Terbukti Motor Listrik Konversi Berumur Panjang, Ini Link Pengajuan Konversi

Terbukti Motor Listrik Konversi Berumur Panjang, Ini Link Pengajuan Konversi

Motor listrik konversi bisa berumur panjang.-PT PLN-

Terbukti Motor Listrik Konversi Berumur Panjang, Ini Link Pengajuan Konversi Motor Listrik

JAKARTA, RADARTASIK.COM – Ketua Komunitas Sepeda dan Motor Listrik Indonesia (Kosmik Indonesia) Dermawan mengungkap keunggulan motor listrik konversi.

Di antaranya pemilik dapat menentukan spesifikasi khusus dengan kualitas terbaik. Hal itu tidak didapat dari motor dari pabrikan. Umur motor kesayangan juga bisa lebih panjang.

Sedangkan salah seorang pengguna kendaraan listrik bernama Erwan mengungkap pengalaman memakai motor listrik sebagai transportasi utama.

BACA JUGA: Suzuki New CELERIO 2023, Mobil Hatchback yang Cocok untuk Rumah Minimalis Modern, Cek Spesifikasi Lengkapnya

Sejak menggunakan motor listrik, ia mengeluarkan biaya yang jauh lebih hemat dengan perawatan lebih gampang.

Motor listrik lebih nyaman digunakan, perawatan lebih gampang, lebih irit dan tidak perlu kalau mau isi bahan bakar ke SPBU.

Satu kali charge bisa menempuh jarak 50 km. Itu sangat cukup untuk dipakai sehari-hari. Belum pernah menggunakan molis habis daya di jalanan.

Dia berterima kasih kepada PLN yang telah menyediakan pasokan dan infrastruktur listrik andal sehingga pengguna kendaraan listrik bisa mengisi daya dengan mudah.

BACA JUGA: Terbukti, New Suzuki Celerio 2023 Ruaaaarrr Biasa Irit, 1 Liter BBM Bisa Tempuh Jarak 26,67 Kilometer

Sebagai informasi, jumlah kendaraan motor BBM fosil di Indonesia saat ini ditaksir mencapai 120 juta dengan trend pertumbuhan 5% hingga 6% per tahun.

Karena itu, pemerintah memandang, konversi kendaraan berbahan bakar minyak (BBM) ke kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (KBLBB) merupakan langkah yang strategis.

Pemerintah mendorong konversi kendaraan listrik dengan memberikan insentif bagi masyarakat yang ingin melakukan konversi motor BBM ke KLBB melalui Peraturan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Nomor 3 Tahun 2023.

Pengajuan konversi motor bisa dilakukan secara online melalui LINK: www.ebtke.esdm.go.id/konversi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: