Belasan Motor, 3 Rumah dan 1 Musala di Tasikmalaya Hangus Terbakar

Belasan Motor, 3 Rumah dan 1 Musala di Tasikmalaya Hangus Terbakar

Petugas Damkar Kota Tasikmalaya saat berusaha memadamkan api yang melahap 3 rumah, 1 musala dan belasan rumah di Tamansari, Rabu 23 Agustus 2023 malam. Istimewa--

Belasan Motor, 3 Rumah dan 1 Musala di Tasikmalaya Hangus Terbakar

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Si jago merah kembali mengamuk di Kota Tasikmalaya. Tadi malam, Rabu 23 Agustus 2023 sebanyak 3 rumah di Kampung Gunung Kanyere, Kelurahan Mulyasari, Kecamatan Tamansari hangus terbakar.

Mengetahui terjadi kebakaran, pihak Kepolisian bersama TNI, BPBD dan Damkar Kota Tasikmalaya serta beberapa warga setempat berusaha memadamkan api. 

Ada pula warga yang berupaya membantu menyelamatkan barang berharga milik korban. Lantaran api semakin besar, beberapa barang berharga milik korban tidak bisa diselamatkan.

BACA JUGA:Arrigo Sacchi Minta Rafael Leao Bantu Pertahanan dan Menolak Anggapan Reijnders Seperti Frank Rijkaard

Sejumlah mobil pemadam kebakaran pun dikerahkan ke lokasi kebakaran tersebut. Petugas gabungan terus berupaya menjinakan si jago merah agar tidak menjalar ke rumah penduduk lainnya.

Kapolsek Tamansari, Polres Tasikmalaya Kota AKP AKP Nurrozi membenarkan adanya peristiwa kebakaran tersebut.

"Ya benar kami menerima informasi dari masyarakat telah terjadi kebakaran sebanyak 3 rumah, 1 musala dan belasan motor milik warga di Mulyasari, Kecamatan Tamansari yang terbakar," ujarnya kepada wartawan, Kamis 24 Agustus 2023.

Selain menghanguskan 3 rumah, peristiwa kebakaran itu juga melanda sebuah musala serta dalam rumah tersebut termasuk bengkel yang di dalamnya terdapat belasan kendaraan roda dua yang ikut terbakar.

BACA JUGA:Hari ini Pembunuh John Lennon Dihukum 20 Tahun Penjara di Masa Lalu

"Jadi pada saat kejadian kondisi rumah saat itu ditingalkan penghuninya dalam keadaan kosong untuk mengikuti pengajian. sehingga hanya barang-barang yang ditingalkan cukup banyak seperti kendaran bermotor. karena ada bengkel roda dua," terangnya.

Menurut dia, sedikitnya ada 14 kendaran roda dua yang hangus terbakar akibat peristiwa kebakaran tersebut.

"Kita temukan ada 14 unit bangkai kendaran roda dua yang sudah hangus terbakar akibat kebakaran itu," tambah dia.

Lebih lanjut AKP Nurrozi menjelaskan, diketahui pihaknya peristiwa kebakaran rumah tersebut terjadi sekira pukul 20.30 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: