Langkah Polda Jawa Barat Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Melalui Pameran UMKM di Dadaha, Tasikmalaya

Langkah Polda Jawa Barat Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Melalui Pameran UMKM di Dadaha, Tasikmalaya

Pembukaan Pameran UMKM Kebangsaan dan Pentas Seni Budaya se-Priangan Timur dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77 di Komplek Dadaha, Kota Tasikmalaya, Senin 21 Agustus 2023. rezza rizaldi / radartasik.com--

Langkah Polda Jawa Barat Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Melalui Pameran UMKM di Dadaha, Tasikmalaya

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, inovasi, kolaborasi dan digitalisasi adalah hal penting dalam menjalankan program. Hal ini adalah bahasa yang sangat strategis dan pas diterapkan saat ini.

Hal itu dikatakan Uu usai membuka Pameran UMKM Kebangsaan dan Pentas Seni Budaya se-Priangan Timur dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77 di Komplek Dadaha, Senin 21 Agustus 2023.

"Kegiatan ini adalah kolaborasi pengusaha yang ada di Priangan Timur bersama Polda Jawa Barat dan Polres se-Priangan Timur serta dengan Kementerian Agama," katanya kepada radartasik.com.

BACA JUGA:Rencana Tata Ruang Wilayah Kabupaten Tasikmalaya Harus Sesuai Potensi Daerah

"Kegiatan ini kolaborasi yang sangat hebat, bergerak dalam bidang perekonomian. Karena memang salah satu tugas dari pimpinan adalah mensejahterakan masyarakat," sambungnya.

Disamping mempertahankan Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945 dan keadilan, terang Uu, program ini juga tujuan akhirnya adalah mensejahterakan masyarakat.

"Gagal jadi pimpinan, sakit hati hati janji tak terealisasi, masyarakat banyak yang miskin. Tapi lebih sakit hati lagi kalau jadi pemimpin yang gagal. Yaitu pemimpin yang tidak mampu melaksanakan amanahnya," terangnyam

Oleh karena itu, menurut Uu, kegiatan ini adalah dayang dorong dan daya ungkit dari Polda Jawa Barat dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA:Veda Bawa Indonesia Berjaya di Seri Perdana IATC 2023

"Ini adalah sumbangsih yang sangat strategis untuk pimpinan di berbagai tingkatakan, termasuk para bupati dan wali kota di Priangan Timur," bebernya.

Jadi, tambah Uu, kolaborasi ini sangat diharuskan dalam semua program diterapkan untuk mencapai kesejahteraan dan kekuatan dalam program-program yang lainnya.

Penjabat Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah menuturkan, Pameran UMKM Kebangsaan dan Pentas Seni Budaya se-Priangan Timur ini terdapat kurang lebih 113 stand UMKM dari seluruh wilayah Priangan Timur.

"Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memperluas market para pelaku UMKM dan dapat menjadi pemacu majunya perekonomian di wilayah Priangan Timur," harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: