Veda Bawa Indonesia Berjaya di Seri Perdana IATC 2023

Veda Bawa Indonesia Berjaya di Seri Perdana IATC 2023

Veda Bawa Indonesia Berjaya di Seri Perdana IATC 2023.-Foto: istimewa-

Veda Bawa Indonesia Berjaya di Seri Perdana IATC 2023

JAKARTA, RADARTASIK.COM – Veda Ega Pratama tampil maksimal pada seri perdana kedua di ajang Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2023 dengan menapaki podium kedua pada race 1 dan podium tertinggi pada race 2.  

Prestasi anak muda Indonesia yang ditoreh di Sepang International Circuit, Malaysia 19-20 Agustus 2023 ini melengkapi kebanggaan di tengah perayaan Kemerdekaan Indonesia ke-78.

Pada sesi kualifikasi untuk menentukan grid balapan seri ini pada Sabtu 19 Agustus 2023, Veda berhasil menempati posisi pertama dengan meraih waktu tercepat 2:17.485 yang didapatkan pada lap ke-4 dengan rentang waktu 0.504 dari pembalap yang menempati posisi kedua.

BACA JUGA:Fly Over lni Manjakan Warga Bandung, Akses Tol Cisumdawu ke Bandara Kertajati Lebih Cepat

Rekan setim Veda yakni Reykat Fadilah berhasil menempati posisi ke-4 dan Chessy Meilandri menempati posisi ke 12.

Lintasan yang basah di beberapa bagian menjadi tantangan bagi para pembalap untuk menjalani race pertama pada Sabtu 19 Agustus 2023. 

Pada race pertama, Veda berhasil memimpin rombongan terdepan bersama dengan tiga pembalap lainnya pada awal balapan.

Sejak lap ke-8, Veda silih berganti memimpin balapan dengan satu pembalap lainnya hingga tikungan terakhir dan berhasil membuahkan podium kedua. 

BACA JUGA:Pulau Jarvis, yang Pernah Jadi Pangkalan Militer Selama Perang Dunia II Ditemukan Hari ini di Masa Lalu

Reykat juga berhasil menunjukkan kualitas persaingan balap. Ia sempat memimpin balapan dan akhirnya perjuangan keras race ini ditutup di posisi kelima.

Rekan satu tim Veda dan Reykat yakni Chessy Mailandri mampu menyelesaikan balapan pertamanya pada ajang IATC musim ini dengan menempati posisi ke 16.

Race kedua yang berlangsung pada Minggu 20 Agustus 2023 sempat tertunda akibat gerimis di beberapa bagian area sirkuit dan cuaca yang tidak menentu.

Hal ini membuat pembalap harus dapat mengatur strategi balapan yang lebih tepat. Di empat lap awal, Veda Ega Pratama berjuang keras mempertahankan posisi tiga besar bersama dengan lima pembalap lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: