Nikmati Naik Bajaj Hanya Bayar Rp1.700, Catat Jadwal dan Titik Pangkalannya

Nikmati Naik Bajaj Hanya Bayar Rp1.700, Catat Jadwal dan Titik Pangkalannya

Nikmati naik bajaj hanya bayar Rp1.700 melalui program Bajaj Gas Bumi Spesial Kemerdekaan.-Pertamina-

BACA JUGA: Jembatan Baja Terpanjang di Jalan Tol Trans Sumatera Segera Jadi Ikon Baru Kabupaten Langkat

Dalam keterangan tertulis Pertamina, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PGN Fadjar Harianto Widodo memberikan penjelasan tema promo bajaj kali ini.

Menurut dia, kegiatan ini untuk memberi peran pada momentum penurunan emisi sekaligus menjawab isu terkait kualitas udara yang kondisinya dikabarkan kurang baik.

Selain itu, kesadaran masyarakat menggunakan transportasi umum berbahan gas diharapkan meningkat dan berkontribusi untuk kualitas udara yang lebih baik.

PGN juga mengajak masyarakat untuk dapat menggunakan kendaraan umum berbahan bakar bersih dan ramah lingkungan, seperti bajaj dengan BBG (bahan bakar gas) Gasku untuk bepergian.

BACA JUGA: Ivan Gazidis Akui Maldini dan Moncada Aktor Dibalik Kebangkitan AC Milan dari Kegelapan

Dia berharap program ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menggunakan transportasi umum ramah lingkungan, berbahan bakar gas yang rendah emisi.

Fadjar Harianto Widodo menyampaikan semua itu saat peluncuran konvoi Bajaj Kemerdekaan di Kantor PGN Pusat, Jakarta 17 Agustus 2023.

Sebagai informasi, bajaj BBG Gasku menggunakan gas jenis CNG (Compressed Natural Gas) yang tersimpan dalam tabung. 

Pemanfaatan gas bumi sebagai bahan bakar memiliki gas buang emisi yang lebih ramah lingkungan.

BACA JUGA: Pedagang Batu Mulia Dunia Incar ‘Harta Karun’ dari Tasikmalaya, Disebut Biduri Ati Ayam

Biaya yang dikeluarkan untuk membeli BBG lebih terjangkau hanya Rp4.500 per Liter Setara Premium (LSP).

Sejalan dengan komitmen Indonesia untuk mencapai Net Zero Emission (NZE) 2060, penggunaan kendaraan berbahan bakar bersih dan ramah lingkungan merupakan wujud nyata PGN untuk terus mendorong transisi menuju EBT (energi baru dan terbarukan).

”Kegiatan ini merupakan upaya PGN dalam memainkan peran penting di masa transisi energi, khususnya pemanfaatan energi baik gas bumi,” tambah dia.

Fadjar juga berharap agar kegiatan Bajaj Kemerdekaan dapat meningkatkan loyalitas Kobagas sebagai bentuk program customer management dan turut dalam meningkatkan citra positif Pertamina Group.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: