Bendera Merah Putih Berukuran Raksasa Akan Dikibarkan di Tebing Mandalare Kota Banjar

Bendera Merah Putih Berukuran Raksasa Akan Dikibarkan di Tebing Mandalare Kota Banjar

Tebing Mandalare Kota Banjar akan ada pengibaran bendera merah putih raksasa pada Kamis 17 Agustus 2023.-Foto: anto sugiarto/radartasik.disway.id-

Bendera Merah Putih Berukuran Raksasa Akan Dikibarkan di Tebing Mandalare Kota Banjar

KOTA BANJAR, RADARTASIK.COM - Bendera merah putih berukuran 18 x 12 meter akan dikibarkan di tebing Mandalare Desa Rejasari Kecamatan Langensari 17 Agustus 2023. 

Bendera merah putih berukuran raksasa tersebut dikibarkan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-78. 

Pengibaran bendera merah putih tersebut akan dikibarkan oleh para relawan terlatih bersama tim Vertical Rescue Indonesia dalam kegiatan Indonesia Mahardika ke dua. 

BACA JUGA:Bupati Ade Sugianto Kukuhkan Paskibra Kabupaten Tasikmalaya Tahun 2023

"Insya Allah besok (Kamis 17 Agustus) akan dikibarkan bendera berukuran 18 dikali 12 meter," ucap penanggung jawab kegiatan Indonesia Mahardika Yudi Andiana, Rabu 16 Agustus 2023. 

Yudi menjelaskan, pengibaran bendera merah putih merupakan implementasi hasil latihan gabungan vertical rescue Indonesia Mahardika. 

Selain itu, juga dilakukan pelatihan vertical rescue yang dilatih langsung oleh pelatih Vertical Rescue Indonesia Tedi Ixdiana, sang penakluk tebing. 

Pelatihan tersebut diikuti sebanyak 80 peserta dari pelajar SMA, perguruan tinggi, relawan dan masyarakat umum.

BACA JUGA:Kabar Baik, Penyerang Persib Asal Belanda Pernah Merumput Bersama Ajax Amsterdam, Punya Mental Eropa

Dari wilayah Tasikmalaya, Ciamis, Banjar dan Banjarsari selama dua hari (Rabu dan Kamis/16-17 Agustus).

"Peserta dilatih teknis, bagaimana cara menurunkan korban dari tebing, dari area berbahaya dan penyeberangan dari sungai menggunakan tali," jelasnya.

Selain itu, peserta juga dilatih kerelawanan yaitu panggilan jiwa ketika ada bencana alam (longsor, banjir, gempa bumi) dan sisi kemanusiaan.

Pelatih Vertical Rescue Indonesia Tedi Ixdiana menambahkan peserta langsung diperlihatkan simulasi bagaimana mengangkat, menurunkan dan menyeberang di ketinggian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: