Waktu Tempuh Kota Bandung ke Stasiun KA Cepat Hanya 15 Menit, Begini Rencana Lengkap Akses ke Tegalluar

Waktu Tempuh Kota Bandung ke Stasiun KA Cepat Hanya 15 Menit, Begini Rencana Lengkap Akses ke Tegalluar

Jembatan Cibiru Hilir di atas Jalan Tol Cileunyi. Waktu tempuh Kota Bandung ke Stasiun KA Cepat Teggalluar hanya 15 menit setelah Jembatan itu beroperasi.-PT Jasa Marga-

Waktu Tempuh Kota Bandung ke Stasiun KA Cepat Hanya 15 Menit, Begini Rencana Lengkap Akses ke Tegalluar

BANDUNG, RADARTASIK.COM – Pada Kamis 10 Agustus 2023, Jembatan Cibiru Hilir di Cileunyi Kabupaten Bandung resmi beroperasi.

Jembatan ini membuka akses yang lebih mudah dan cepat bagi masyarakat menuju Stasiun Kereta Api Cepat Tegalluar.

Waktu tempuh dari Jalan Soekarno Hatta di Kota Bandung ke Stasiun KA Cepat Tegalluar hanya memerlukan waktu sekitar 15 menit dengan adanya Jembatan Cibiru Hilir.

BACA JUGA: ‘Harta Karun’ dari Tasikmalaya Dikirim ke Jepang, Mirip Merah Delima Sudah Ada Sejak Puluhan Tahun Silam

Waktu tempuh makin singkat bila perjalan melalui rute yang meliputi wilayah Summarecon, GBLA, dan melewati Jembatan Cibiru Hilir.

Jika menggunakan tol dari arah Bandung, mesayarakat dapat memilih keluar dari exit KM 149 tol Purbaleunyi yang segera dibuka. 

Sementara dengan tol memakan waktu sekitar 10 menit perjalanan melalui wilayah Summarecon, GBLA dan melewati Jembatan Cibiru Hilir.

Jembatan Cibiru Hilir juga menghubungkan Stasiun KA Cepat Tegalluar dengan Stasiun Cimekar dalam waktu sekitar 15 menit dan Stasiun Gedebage dalam waktu 20 menit.

BACA JUGA: Resmi Gabung Persib, Mantan Kapten Persija Pernah Bawa Persija Juara Liga Indonesia, Ini Daftar Skuadnya

Jembatan ini menggantikan Jembatan Cibiru eksisting yang terletak di sisi kanan jembatan baru.

Peresmian jembatan Cibiru Hilir dilakukan Direktur Utama PT KCIC Dwiyana Slamet Riyadi, Bupati Kabupaten Bandung Dadang Supriatna serta pihak-pihak terkait lainnya.

Pembangunan tahap 1 struktur bawah Jembatan Cibiru Hilir berlangsung sejak November 2020 hingga April 2021. Pembangunan tahap 2 struktur atas mulai Maret hingga Agustus 2023.

Jembatan Cibiru Hilir saat ini memiliki panjang 734 meter dengan lebar 9 meter. Setiap sisi terdapat jalur pejalan kaki selebar 1 meter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: