Lahan Seluas 300 Meter dan 2 Truk Terbakar di Tasikmalaya

Lahan Seluas 300 Meter dan 2 Truk Terbakar di Tasikmalaya

Lahan seluas 300 meter dan 2 truk bekas terbakar di Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Minggu 13 Agustus 2023. istimewa--

Lahan Seluas 300 Meter dan 2 Truk Terbakar di Tasikmalaya

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Lahan kosong seluas 300 meter di Desa Sukaasih, Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya mengalami kebakaran, Minggu 13 Agustus 2023. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, hanya saja dua mobil truk bekas yang sudah tidak digunakan ikut terbakar.

Ketua PK Tagana Kabupaten Tasikmalaya, Jembar Adisetia menjelaskan, kebakaran lahan kosong tersebut terjadi pada pukul 11.20. Kebakaran itu terjadi di lahan kosong seluas 300 meter yang dijadikan tempat penyimpanan mobil yang tidak digunakan. 

"Diduga kebakaran itu terjadi berawal dari pembakaran sampah yang merambet ke rumput yang sudah kering di lahan tersebut," katanya.

BACA JUGA:Diduga Depresi Anaknya Gemar Judi Online, Seorang Ibu di Tasikmalaya Gantung Diri

Dalam kebakaran lahan kosong itu, terang dia, ada dua mobil truk yang terbakar, karena lokasi tersebut digunakan tempat penyimpanan mobil yang tidak bisa digunakan. 

"Saat ini kondisinya sudah padam, bahkan sudah dilakukan proses pendinginan," terang Jembar.

Dengan adanya kejadian kebakaran itu, pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar tidak sembarangan membakar sampah. Karena dengan kondisi kemarau saat ini, api mudah menjalar. 

"Saya imbau masyarakat tidak boleh membakar sampah sembarangan," singkatnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: