Fitur Penerjemah Aplikasi Gmail, Tersedia untuk Pengguna Android dan iOS

Fitur Penerjemah Aplikasi Gmail,  Tersedia untuk Pengguna Android dan iOS

Fitur Penerjemah Aplikasi Gmail, Tersedia untuk Pengguna Android dan iOS - RADARTASIK.COM--

RADARTASIK.COM - Fitur Penerjemah Aplikasi Gmail, Tidak bisa dipungkiri bahwa dalam era globalisasi ini, komunikasi lintas negara menjadi semakin umum. Salah satu bentuk komunikasi ini adalah melalui email. 

Namun, apa yang terjadi ketika Anda mendapatkan email yang berisi bahasa asing yang tidak Anda pahami? Jika dulu Anda mungkin harus merasa kesulitan atau repot untuk menerjemahkannya, kini Google telah memberikan solusi yang praktis dan efisien melalui fitur terbaru dalam aplikasi Gmail.

Bagi banyak orang, menerima email dalam bahasa yang tidak mereka kuasai bisa menjadi sebuah tantangan. 

BACA JUGA:TITIK LEMAH Persib Coba Ditambal Bojan Hodak, Barito Putera Dibidik Jadi Target Skema Baru Persib

Memahami pesan dan mengambil informasi yang relevan menjadi sulit, terutama jika pesan tersebut panjang atau berisi informasi penting. 

Sebagai solusi, banyak dari kita cenderung menyalin isi pesan dan menggunakan jasa penerjemah online seperti Google Translate atau DeepL. 

Meskipun ini dapat membantu, namun prosesnya tidak selalu efisien dan bisa sedikit merepotkan karena melibatkan langkah-langkah seperti menyalin, membuka halaman terpisah, dan mengatur tampilan. 

Namun, Google tampaknya telah mendengar keluhan ini dan memberikan solusinya, dan menghadirkan Fitur Penerjemah Aplikasi Gmail.

BACA JUGA:Reuni dan Dialog Alumni Fakultas Ushuluddin Unisba Bawa Misi Membangkitkan Intelektual Kampus

Dengan semakin berkembangnya teknologi, Google telah mengintegrasikan fitur terjemahan langsung ke dalam aplikasi Gmail. 

Dalam sebuah posting di blog resmi Google, diumumkan bahwa fitur terjemahan ini telah diperkenalkan dalam versi aplikasi Gmail untuk perangkat Android pada 8 Agustus dan akan menyusul untuk perangkat iOS pada 21 Agustus. 

Fitur ini akan tersedia untuk semua pengguna Google Workspace dan juga pengguna akun pribadi.

Salah satu hal yang paling menarik dari fitur terjemahan dalam Gmail ini adalah kemudahannya. 

BACA JUGA:Yeayyy Asyik! Ada yang Baru di Kuliner Kota Tasikmalaya, Hawker’s Steak Kaki Lima Rasa Bintang Lima

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: