Google Berikan Informasi Kebocoran Data untuk Perlindungan Pribadi

Google Berikan Informasi Kebocoran Data untuk Perlindungan Pribadi

Google telah menghadirkan fitur baru yang membantu melindungi privasi pengguna dengan memberikan peringatan tentang kemungkinan kebocoran data pribadi.--

Google Berikan Informasi Kebocoran Data untuk Perlindungan Pribadi

RADARTASIK.COM – Google telah menghadirkan fitur baru yang membantu melindungi privasi pengguna dengan memberikan peringatan tentang kemungkinan kebocoran data pribadi. 

Fitur ini memungkinkan Google untuk mengirimkan pemberitahuan kepada pengguna ketika informasi kontak pribadi mereka, seperti alamat, nomor telepon, atau email, muncul di situs web.

Fitur ini dirancang untuk membantu pengguna mengidentifikasi dan mengatasi potensi risiko keamanan yang berkaitan dengan kebocoran data pribadi mereka.

BACA JUGA: Dalam Semalam, 69 Motor Knalpot Brong dan 44 Remaja Mabuk Terjaring Razia Polisi di Tasikmalaya

BACA JUGA: Jelang Pekan Ketujuh, Pelatih Persib Analisis Kekuatan Persis Solo dengan Nonton Video, 'Bagian dari Strategi'

Jika informasi kontak pribadi muncul dalam hasil pencarian Google, pengguna akan menerima pemberitahuan agar mereka dapat mengambil langkah-langkah yang sesuai untuk melindungi informasi pribadi mereka.

Selain memberikan pemberitahuan, Google juga memberikan opsi bagi pengguna untuk menghapus informasi kontak pribadi mereka dari hasil pencarian.

Ini memungkinkan pengguna untuk mengelola informasi pribadi mereka yang mungkin tidak ingin ditampilkan secara terbuka di internet.

Fitur ini dapat membantu pengguna dalam melacak dan mengontrol informasi pribadi mereka yang mungkin bocor atau terekspos secara online.

BACA JUGA: Waktu Tempuh Jakarta-Sukabumi 2,5 Jam Via Tol Cigombong, Jokowi: Mempercepat Mobilitas Masyarakat dan Barang

BACA JUGA: Berhasil Memperbaiki lini Pertahanan, Bojan Hodak Perbaiki Lini Serang Persib Jelang Melawan Persis Solo

Dengan menggunakan dasbor yang disediakan oleh Google, pengguna dapat memantau situs web yang mengandung informasi pribadi mereka, mengajukan permintaan penghapusan, dan mengikuti perkembangan permintaan tersebut.

Namun, penting untuk diingat bahwa menghapus informasi dari hasil pencarian Google tidak berarti informasi tersebut sepenuhnya dihapus dari internet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: