Fabinho Resmi Gabung Al Ittihad, Jadi Tandem Benzema dan Mane

Fabinho Resmi Gabung Al Ittihad, Jadi Tandem Benzema dan Mane

Mantan Gelandang Liverpool, Fabinho, resmi gabung Al Ittihad. Istimewa-tangkapan layar ponsel--

Fabinho Resmi Gabung Al Ittihad, Jadi Tandem Benzema dan Mane

RADARTASIK.COM – Transfer pemain sepak bola dunia masih berlanjut. Pada jendela transfer kali ini Arab Saudi menjadi sorotan, pasalnya banyak pemain yang hijrah ke sana.

Setelah berhasil mendatangkan Cristiano Ronaldo untuk bermain di Liga Arab Saudi, hal tersebut menjadi magnet para pemain Eropa untuk bermain di sana, yang terbaru Fabinho.

Gelandang bertahan ini asalnya berseragam liverpool. Kini Fabinho resmi berseragam Al Ittihad, ia akan bertandem dengan kante dan Karim Benzema yang lebih dahulu bergabung.

BACA JUGA:Gara-Gara Leonardo Bonucci, Legenda AC Milan Tinggalkan Timnas Italia

Fabinho ditebus Al Ittihad dari Liverpool senilai dengan mahar 46,7 juta Euro. Sedikit lebih mahal daripada kepindahannya dari AS Monaco ke Liverpool pada 2018 lalu (45 juta Euro).

Pemain asal Brasil ini akan dikontrak dengan durasi jangka menengah. Kontraknya akan berlaku hingga tahun 2026 mendatang.

Sebelum Fabinho, Al Ittihad telah meresmikan Karim Benzema (Real Madrid), N’Golo Kante (Chelsea), dan Jota (Celtic) sebagai rekrutan elit dari Eropa di musim panas 2023.

Posisi Fabinho adalah gelandang bertahan. Pemain berusia 29 tahun ini kerap diandalkan untuk mengisi posisi nomor 6, entah dalam sistem single atau double pivot.

BACA JUGA:Jadi Rebutan Manchester United, Barcelona dan Atletico Madrid, Sofyan Amrabat Ngaku Betah di Fiorentina

Posturnya yang setinggi 188 cm itu pun kadang bisa dimanfaatkan di posisi lain. Fabinho beberapa kali dimainkan sebagai seorang bek tengah.

Posisi lain yang pernah diperankannya adalah bek kanan. Khusus di posisi ini, ia tidak pernah kembali menempatinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: