Peringati 10 Muharam, Pemuda-Pemudi Tasikmalaya Santuni Anak Yatim dan Jompo

Peringati 10 Muharam, Pemuda-Pemudi Tasikmalaya Santuni Anak Yatim dan Jompo

Gappura bersama warga Komplek Nurul, kelurahan Awipari, Kecamatan Cibeureum, Kota Tasikmalaya saat melaksanakan santunan anak yatim dan jompo, Senin 31 Juli 2023. istimewa--

Peringati 10 Muharam, Pemuda-Pemudi Tasikmalaya Santuni Anak Yatim dan Jompo  

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Gabungan Pemuda Pemudi Nurul Huda (Gappura) bersama warga Komplek Nurul Huda, Cikarung, Kelurahan Awipari, Kecamatan Cibeureum, Kota Tasikmalaya melaksanakan santunan kepada anak yatim dan jompo, Senin 31 Juli 2023. 

Kegiatan santunan yang digagas oleh pemuda, pemudi dan didukung oleh seluruh masyarakat Komplek Nurul Huda itu dalam rangka memperingati 10 Muharram 1445 Hijriyah yang jatuh Jumat 29 Juli 2023 lalu.

Ketua Pelaksana Kegiatan Santunan, Irman Firmansyah mengatakan, santunan itu diberikan kepada 26 anak yatim dan 17 jompo. Kegiatan tersebut untuk pelaksanaan teknis oleh Gappufa yang diinisiator oleh ketua RT 01. 

BACA JUGA:Disangka Topi, Kepala Balita Tasikmalaya Nyangkut di Kaleng Biskuit

"Santunan ini dikumpulkan dari masyarakat Komplek Nurul Huda, Alhamdulilah terkumpul dana yang cukup banyak," katanya kepada radartasik.com.

Irman menerangkan, antusiasme masyarakat dalam memberikan santunan sangat positif. Kegiatan ini merupakan perdana yang akan konsisten diselenggarakan setiap tahun pada tanggal 10 Muharram. 

"Kegiatan ini akan menjadi agenda tahunan kami setiap 10 Muharam kedepannya," terangnya.

Setelah selesai acara santunan, dilanjutkan dengan makan bersama anak yatim. "Kebetulan ada gambus dari Kafiazka sehingga diakhiri makan bersama," tambahnya.

BACA JUGA:Tim Dosen Poltekkes Kemenkes Tasikmalaya Melaksanakan Budi Daya Kopi sebagai Kandidat Olahan Herbal

Sementara itu Ketua RT 01, Kampung Cikarung, Kelurahan Awipari, Dudung mengapresiasi kegiatan tersebut. Bahkan pihaknya berharap kegiatan santunan tersebut bisa dilaksnakan setiap tahun. 

"Kami harap ini istiqomah diselenggarakan setiap tahun," harap Dudung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: