Puluhan Remaja Tasikmalaya Pesta Minuman Keras di Samping Rel Kereta Api

Puluhan Remaja Tasikmalaya Pesta Minuman Keras di Samping Rel Kereta Api

Tim Maung Galunggung saat menggerebek pesta minuman keras di samping rel kereta api, Minggu 30 Juli 2023 dini hari. Istimewa--

Puluhan Remaja Tasikmalaya Pesta Minuman Keras di Samping Rel Kereta Api

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Tim Maung Galunggung dari Polres Tasikmalaya Kota menggerebek puluhan remaja yang tengah asyik pesta minuman keras di samping rel kereta api di Jalan Burujul, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya, Minggu 30 Juli 2023 dini hari.

Hal itu dibenarkan Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP SY Zainal Abidin melalui Katim Maung Galunggung, Bripka Sartanu.

Puluhan remaja tersebut saat digererebek Maung Galunggung tengah menenggak minuman keras jenis Ciu yang dikemas dalam botol air mineral, di atas loteng rumah untuk mengelabui petugas.

BACA JUGA:Liga 1, Stefano Cugurra Turunkan Mantan Pemain Persib Saat Lawan Dewa United, Hasilnya Bali United Menang

Dari puluhan remaja itu, lima diantaranya perempuan yang masih di bawah umur. Saat digerebek, tiga diantaranya mencoba melarikan diri saat dilakukan pemeriksaan.

"Namun, pada saat kita grebeg tiga di antaranya melarikan diri saat dilakukan pemeriksaan," Kata Katim Maung Galunggung, Bripka Sartanu kepada wartawan.

Salah satu remaja yang masih duduk di bangku kelas satu SMK dengan jujur mengakui bahwa dirinya meminum minuman keras. 

Bahkan, ada seorang wanita berusia 16 tahun yang mengaku sudah menenggak minuman keras sebanyak 3 botol.

BACA JUGA:Jambore Dunia Pramuka ke-1 Dihelat di London, Hari Ini di Masa Lalu

"Ya kegiatan ini berawal dari adanya laporan ke tim Maung Galunggung bahwa ada pjlihan remaja pesta minuman keras di Jalan Burujul," terangnya.

Tim Maung Galunggung lalu membawa puluhan remaja yang tertangkap pesta minuman keras itu beserta barang bukti sepeda motor.

Sepeda motor itu tak dilengkapi surat-surat kendaraan dan berknalpot bising ke Mapolres Tasikmalaya Kota untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Selain itu, polisi juga berhasil mengamankan sejumlah remaja yang diduga anggota geng motor di Jalan HZ Mustofa, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: