Aplikasi ChatGPT Versi Android Hadir di Indonesia

Aplikasi ChatGPT Versi Android Hadir di Indonesia

Aplikasi ChatGPT versi Android telah hadir di Indonesia. Istimewa-tangkapan layar ponsel--

Aplikasi ChatGPT Versi Android Hadir di Indonesia

RADARTASIK.COM - Kabar baik datang dari Chatbot berbasis kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) generatif dari OpenAI yang bernama ChatGPT kini sudah tersedia di Google Play Store dan bisa diunduh secara gratis.

Namun sebelum menggunakan aplikasi tersebut, pengguna diwajibkan untuk mendaftar melalui Google, Apple ID maupun E-mail, setelah itu tinggal verifikasi.

Setelah memilih salah satu, akan muncul kolom Tell Us About You. Di sini kamu harus mengisi nama dan tanggal lahir. Jika sudah langkah selanjutnya adalah verifikasi dengan menggunakan nomor telepon.

BACA JUGA:Kunci Kemenangan Pertama Persib dari Persik Musim Ini Diungkap Yaya Sunarya, Buah dari Kejelian Taktik

Jika nomor tersebut terhubung dengan WhatsApp, pengguna akan menerima kode verifikasi melalui chat WhatsApp. Dan selesai, Anda sudah bisa menggunakan ChatGPT untuk mencari informasi tentang apapun.

Misalnya, Anda bisa meminta chatbot AI untuk membuat rencana perjalanan, membuat ringkasan tentang seorang tokoh dan sebagainya. Untuk penggunaan bahasa, Anda bisa menggunakan Indonesia dan Inggris. Ia akan menjawabnya sesuai dengan bahasa yang Anda gunakan saat bertanya.

ChatGPT memungkinkan pengguna mencari informasi dengan bahasa yang lebih ‘manusiawi’. Selain itu, pengguna juga bisa mencari inspirasi, memanfaatkannya untuk membantu pekerjaan profesional, hingga menemukan tutorial tertentu.

Ada pilihan ChatGPT Plus berbayar yang menyediakan fitur premium, prioritas akses dan respon yang lebih cepat. Namun untuk saat ini versi Plus belum tersedia di Indonesia, hanya ada keterangan segera hadir di aplikasi.

BACA JUGA:Geng Motor Tasikmalaya Lempari Mobil Polisi Pakai Batu Sambil Mabuk Ciu, 2 Remaja Pelajar SMK Diciduk

Sekadar diketahui, ChatGPT adalah model bahasa alami berbasis kecerdasan buatan yang dikembangkan oleh OpenAI. 

Model ini adalah bagian dari keluarga GPT (Generative Pre-trained Transformer) yang merupakan salah satu produk unggulan dari OpenAI. 

ChatGPT dirancang untuk berinteraksi dengan pengguna secara real-time dan memberikan jawaban berdasarkan konteks dari percakapan yang sedang berlangsung.

Model ChatGPT dapat digunakan dalam berbagai aplikasi, termasuk asisten virtual, percakapan teks, dan platform chatbot. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: