Kisah Haru Gubernur Jawa Barat yang Menamai Bunga Lotus dengan Nama Sang Putra yang Telah Tiada

Kisah Haru Gubernur Jawa Barat yang Menamai Bunga Lotus dengan Nama Sang Putra yang Telah Tiada

Kisah haru Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang menamai bunga lotus dengan nama sang putra yang telah tiada.-Instagram@ridwankamil-

Kisah Haru Gubernur Jawa Barat yang Menamai Bunga Lotus dengan Nama Sang Putra yang Telah Tiada

RADARTASIK.COM – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membagikan sebuah kabar mengharukan melalui unggahan media sosial pribadinya.

Dalam unggahan tersebut, Ridwan Kamil menceritakan momen saat dirinya melakukan kunjungan kerja ke Taman Hutan Raya Kota Nanning, Guangxi, Tiongkok.

Di sana, tim periset bunga lotus meminta izin kepada Ridwan Kamil untuk menamakan bunga hasil riset dengan nama mendiang putranya, Emmeril Kahn Mumtadz.

BACA JUGA: Umbi Talas Menjadi Cemilan yang Enak Namun Inilah 8 Bahaya Daun Talas Jika Dikonsumsi Manusia

BACA JUGA: Wali Kota Banjar Duet dengan Danyonif Nyanyi Lagu Indonesia Pusaka, Usai Membagikan 10.000 Bendera Merah Putih

Mendengar permintaan tersebut, Ridwan Kamil merasa tercekat.

Ia mengungkapkan bahwa tidak pernah terpikirkan sebelumnya bahwa ada orang yang ingin menggunakan nama putra sulungnya untuk diabadikan pada sebuah bunga.

Setelah beberapa saat mempertimbangkan dengan hati dan pikirannya, Ridwan Kamil akhirnya memberikan izin kepada tim periset tersebut untuk menamai salah satu bunga lotus hasil riset mereka dengan nama Al Mumtadz, nama mendiang putranya.

Ridwan Kamil menganggap hal ini sebagai sebuah kehormatan dan mengaku tidak menyangka bahwa cerita tentang anaknya bisa sampai ke negeri China dan diabadikan dalam bentuk bunga lotus.

BACA JUGA: Mantap, Bojan Hodak Tiba di Jakarta untuk Segera Gabung Tim Persib, Bobotoh Tak Sabar Menanti Gebrakannya

BACA JUGA: Masyarakat Adat Kampung Naga Curhat ke Kapolres Tasikmalaya Soal Ini

Dia berencana untuk mendapatkan spesies bunga lotus yang hanya mekar pagi dan menguncup di sore hari, sesuai dengan kisah perjalanan dunia sang putra, yang mekar di usia muda dan pergi untuk menginspirasi selamanya.

Ridwan Kamil mengakhiri unggahannya dengan menyatakan bahwa namanya, Eril, terdengar harum hingga ke negeri China, dan ia mengirimkan doa dan al-Fatihah terbaik untuk mendiang putranya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: