Kiat Sukses Jalankan Usaha Bagi Wirausaha Baru dari Hj Pipit Candra

Kiat Sukses Jalankan Usaha Bagi Wirausaha Baru dari Hj Pipit Candra

Owner Mukena Hijab Hj Pipit Candra saat membagikan cerita sukses berwirausaha kepada WUB di Aula Pertemuan Aliksa Kota Banjar, Selasa 25 Juli 2023.-Anto Sugiarto/Radartasik.com-

Kiat Sukses Jalankan Usaha Bagi Wirausaha Baru dari Hj Pipit Candra

BANJAR, RADARTASIK.COM – Menjalankan usaha tentu akan menghadapi berbagai rintangan. Terlebih di era digitalisasi saat ini, pengusaha harus lebih cerdas menyiasatinya.

Jatuh bangun dalam menjalankan usaha sudah menjadi makanan atau menu sehari-hari yang harus dilalui dan dinikmati sebagai suatu proses meraih kesuksesan.

Itulah pengalaman salah seorang pelaku usaha Kota Banjar yang bergerak bidang usaha mukena Hj Pipit Candra.

BACA JUGA: Sah Jadi Bank Terbaik! Bank Mandiri Sabet Gelar Best Bank in Indonesia di 2023 versi Euromoney

Pengalaman dirinya disampaikan kepada 30 Wirausaha Baru (WUB) yang mengikuti kegiatan peningkatan pemahaman dan pengetahuan usaha mikro serta kapasitas dan kompetensi sumber daya manusia. 

"Saya ingin membagikan success story atau berbagi cerita bagaimana pengalaman wirausaha saya untuk diadop mereka supaya termotivasi," ucapnya, Selasa 25 Juli 2023.

Menurutnya, menjadi seorang entrepreneur masih tetap membutuhkan motivasi dan keyakinan untuk fokus menjalankan usaha yang digeluti.

Dia pun memberikan saran kepada para WUB agar fokus terhadap satu produk saja, lalu digali sedalam-dalamnya dan dikembangkan sejauh-jauhnya.

BACA JUGA: Waduh 4 Pemenang Hadiah Upload Struk Makan di Kota Tasikmalaya, Ternyata Dibatalkan!

"Karena pengalaman saya manakala kita berjalan di beberapa produk atau bidang usaha ternyata tidak maksimal alias akan terbelah," jelasnya. 

"Kita belum menjadi ahli di satu bidang sudah belok ke bidang yang lain. Itu menurut saya tidak efektif, maka harus fokus di satu produk saja," tambah Owner Mukena Hijab asal Kota Banjar.

Dirinya pun lebih memilih saat bulan-bulan sepi untuk meningkatkan penjualan produk karena produktivitas kerja karyawan masih normal.

"Itu anugerah buat saya, kalau saat Lebaran itu over kapasitas tuh sudah rahasia umum. Ibaratnya saya Lebaran mah enggak dihitung, melainkan jackpot-nya," tutur dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: