Arkeolog Menemukan Kota Kuno Machu Picchu, Hari ini di Masa Lalu

Arkeolog Menemukan Kota Kuno Machu Picchu, Hari ini di Masa Lalu

Kota Kuno Machu Picchu di Pegunungan Andes, Peru. Twitter@LimitlessLif3--

Arkeolog Menemukan Kota Kuno Machu Picchu, Hari ini di Masa Lalu

RADARTASIK.COM - Arkeolog Hiram Bingham III menemukan kota Inca kuno Machu Picchu pada 24 Juli 1911.

Machu Picchu adalah sebuah kota kuno yang terletak di Pegunungan Andes, Peru. Kota ini menjadi salah satu situs arkeologi paling terkenal di dunia.

Kota ini dikenal karena keindahan arsitektur Inca dan lokasinya yang spektakuler di atas lembah sungai Urubamba. Berikut sejarah Machu Picchu:

Pendirian

Machu Picchu didirikan pada awal abad ke-15 oleh Kekaisaran Inca di bawah penguasa Pachacuti Inca Yupanqui. Bangunan kota ini diyakini telah dimulai sekitar tahun 1438 M.

Tujuan 

Tujuan awal Machu Picchu tidak diketahui dengan pasti. Beberapa ahli meyakini bahwa kota ini berfungsi sebagai tempat peristirahatan atau tempat liburan bagi bangsawan Inca. 

Ada juga teori bahwa Machu Picchu mungkin memiliki fungsi seremonial atau astronomi, terkait dengan perayaan-perayaan penting atau pengamatan langit.

Arsitektur

Salah satu ciri khas Machu Picchu adalah arsitekturnya yang luar biasa. Bangunan-bangunan yang ada terbuat dari batu-batu besar yang dipahat dengan presisi tinggi, dan mereka saling berpadu dengan bentuk alam sekitarnya. 

Teknologi yang digunakan oleh bangsa Inca dalam membangun kota ini tetap menjadi misteri bagi banyak orang hingga saat ini.

Penghancuran dan Kehancuran

Pada abad ke-16, Spanyol menaklukkan Kekaisaran Inca dan menandai awal penjajahan Spanyol di wilayah tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: