Film Terakhir Hayao Miyazaki Resmi di Rilis Berjudul How Do You Live?

Film Terakhir Hayao Miyazaki Resmi di Rilis Berjudul How Do You Live?

Film Terakhir Hayao Miyazaki Resmi di Rilis Berjudul How Do You Live? - RADARTASIK.COM--

RADARTASIK.COM - Penggemar berat Hayao Miyazaki dapat bernapas lega karena waktu yang ditunggu-tunggu telah tiba!.

Miyazaki sensei, sang legenda di dunia industri anime Jepang, telah kembali dari masa pensiunnya untuk merilis film terakhirnya yang berjudul How Do You Live?. 

Film ini baru saja dirilis di Jepang pada Jumat (14/7) kemarin, dan antusiasme para penggemar tak terbendung.

Hayao Miyazaki adalah salah satu pendiri Studio Ghibli, perusahaan anime Jepang yang paling sukses secara komersial dan mendapat pujian kritikus. 

BACA JUGA:Bosen Dengan Sistem Operasi Window? Cobain Chrome OS, Begini Cara Instal Chrome OS Dilaptop Kalian

Didirikan pada tahun 1985, Studio Ghibli menjadi rumah bagi banyak karya masterpiece, termasuk My Neighbor Totoro, Princess Mononoke, dan Howl's Moving Castle. 

Salah satu filmnya yang paling terkenal, Spirited Away, bahkan berhasil memenangkan Academy Award untuk kategori "Best Animated Feature" pada tahun 2001.

Pada tahun 2013, Miyazaki sensei mengumumkan pensiunnya dari industri anime setelah merilis film berlatar Perang Dunia II, The Wind Rises. 

Keputusan pensiun ini mengejutkan banyak pihak, dan para penggemar merasa kehilangan sosok yang begitu berpengaruh dalam dunia animasi.

BACA JUGA:Daftar 7 Pemain AS Roma yang Akan Dibuang Musim Depan, Dari Roger Ibanez hingga Rick Karsdorp

Namun, di tahun 2023 ini, Miyazaki sensei kembali dengan kejutan besar. Ia merilis film terakhirnya, How Do You Live?, yang sebelumnya dirahasiakan dengan ketat olehnya. 

Produksi film ini tidak melakukan promosi apapun, seperti teaser video atau trailer. Yang ada hanyalah perilisan poster film yang menampilkan gambar makhluk mirip burung dengan mata di bawah paruh, yang menimbulkan banyak teka-teki bagi para penggemar.

Film ini mengambil judul yang sama dari novel Jepang tahun 1937 karya Genzaburo Yoshino, namun ceritanya sepenuhnya merupakan karya orisinal Miyazaki sensei. 

Sinopsis How Do You Live? mengisahkan tentang Mahito Maki, seorang remaja laki-laki yang tinggal bersama ayahnya yang bekerja di pabrik pesawat tempur pada masa Perang Dunia II.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: