Banyak Skema Penipuan di Threads dibalik Populernya Aplikasi Meta Mark Zuckerberg ini

Banyak Skema Penipuan di Threads dibalik Populernya Aplikasi Meta Mark Zuckerberg ini

Pengguna Threads menurun hingga 50 persen.--

RADARTASIK.COM - Penipuan di Threads, Dalam waktu kurang dari sebulan setelah peluncurannya, sosial media terbaru Meta, Threads buatan Mark Zuckerberg, berhasil menarik perhatian dengan jumlah pengguna fantastis, mencapai 100 juta pengguna.

Namun, sayangnya, popularitas Threads juga telah dimanfaatkan oleh penjahat cyber yang memiliki niat buruk di platform sosial media baru ini.

Dilansir oleh situs keamanan cyber Kaspersky dari Zawya, ada celah Penipuan di Threads yang telah ditemukan.

BACA JUGA:Kisah Lucu Abu Nawas Obati Raja yang Susah Tidur dengan Dongeng Ngawur

Menurut pakar keamanan Kaspersky, Olga Svistuvina, penipuan dalam produk baru Meta ini terjadi karena penjahat cyber memanfaatkan topik yang sedang trending saat ini.

Skema penipuan yang dilakukan dapat berupa pengumpulan data yang dapat membahayakan keamanan pribadi dan finansial para pengguna. 

Penjahat cyber bahkan telah mengembangkan halaman phishing palsu yang meniru Threads versi web, meskipun sebenarnya Meta belum merilis versi web untuk Threads. 

Banyak pengguna yang terjebak dan kehilangan data saat mereka memasukkan kredensial login mereka pada halaman palsu ini.

BACA JUGA:Kejutan, Update Klasemen Liga 1 2023/2024: Dewa United Kokoh di Papan Atas, Persib Terpuruk di Papan Bawah

Selain itu, karena Threads terhubung dengan platform sosial media Meta lainnya seperti Instagram, tidak menutup kemungkinan bahwa pengguna juga dapat kehilangan akun mereka di platform tersebut. 

Jika pengguna tersebut menggunakan akun Instagram mereka untuk berbisnis, konsekuensinya bisa sangat kacau.

Oleh karena itu, Olga menekankan pentingnya untuk selalu berhati-hati, waspada, dan berpikir kritis dalam setiap langkah yang diambil di internet. 

BACA JUGA:1,5 Hektare Tanah di Dusun Gunung Kawung dan Dusun Pamengpeng Kabupaten Tasikmalaya Kena Dampak Tol Getaci

Permasalahan privasi individu, terutama di media sosial, memang membutuhkan perhatian serius, mengingat banyaknya data pribadi yang dapat dimanfaatkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab secara tidak langsung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: