Kehilangan Daya Magis? Box Office Terendah, Apa yang Terjadi dengan Pixar?

Kehilangan Daya Magis? Box Office Terendah, Apa yang Terjadi dengan Pixar?

pixar studio--

RADARTASIK.COM - Pixar tampaknya sedang mengalami perubahan yang mencemaskan. Ini terlihat dari penampilan terbaru mereka yaitu film Elemental.

Elemental menjadi film dengan pendapatan box office pembuka terendah kedua dalam sejarah studio tersebut.

Meskipun Elemental mendapatkan tanggapan positif dari para kritikus dan antusiasme penggemar Pixar, pendapatan film ini hanya mencapai lebih dari USD 29,6 juta pada akhir pekan pertama.

Angka ini menempatkan Elemental di posisi kedua terbawah setelah film Toy Story (1995) yang memiliki pendapatan pembukaan sebesar USD 29,1 juta.

BACA JUGA: Manchester United Siapkan 60 Juta Euro untuk Boyong Theo Hernandez, PSG Intip Respons AC Milan

Memang, perbandingan ini bisa dipengaruhi oleh inflasi, tetapi kenyataannya Toy Story (1995) adalah film pembuka terlemah dari Pixar.

Keadaan Elemental sebenarnya mencerminkan perubahan yang terjadi di Pixar, terutama dalam hal pencapaian pendapatan box office dalam beberapa tahun terakhir.

Contohnya, film Onward (2020) yang merupakan film terakhir Pixar sebelum pandemi, menempati posisi ketiga dalam daftar debut box office akhir pekan terendah dengan pendapatan sebesar USD 39 juta.

Begitu pula dengan Lightyear (2022) yang hanya mendapatkan USD 50 juta pada akhir pekan pertamanya.

BACA JUGA: Praktisi Angkat Bicara Soal Siswi SD Tasikmalaya Tewas Tenggelam di Kubangan Bekas Galian C

Pendapatan pembukaan Elemental, Onward, dan Lightyear masih kalah jauh dibandingkan dengan pendapatan Toy Story 4 (2019) yang mencapai USD 120,9 juta.

Namun, apakah pendapatan pembukaan begitu penting? Sebenarnya, tidak selalu.

Beberapa film Pixar seperti Ratatouille (2007) dan Coco (2017) memiliki pendapatan pembukaan yang tidak terlalu tinggi, tetapi berhasil meraih kesuksesan secara finansial.

Sayangnya, keberuntungan Ratatouille (2007) dan Coco (2017) tidak berlanjut pada film-film Pixar lainnya dalam beberapa tahun terakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: