Dewa 19 Bakal Konser di Tasikmalaya, Baladewa Berharap Ari Lasso dan Kirana

Dewa 19 Bakal Konser di Tasikmalaya, Baladewa Berharap Ari Lasso dan Kirana

instagram @ahmaddhaniofficial--

Dewa 19 Bakal Konser di Tasikmalaya, Baladewa Berharap Ari Lasso dan Kirana

RADARTASIK.COM - Dewa 19, band legendaris di belantika musik tanah air bakal konser di Tasikmalaya pada akhir tahun ini. Jika tak ada perubahan jadwal, Dewa 19 akan konser pada bulan Oktober di Tasikmalaya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun radartasik.com dari berbagai sumber, Ahmad Dhani, Andra Ramadhan dan kawan-kawan sebelumnya pernah konser di Kota Tasikmalaya.

Puluhan tahun lalu tepatnya tahun 2000, Dewa sempat konser di GOR Sukapura Dadaha. Saat itu formasi Dewa 19 diisi vokalis Once Mekel, drumer Tyo Nugros dan basis Erwin Prasetya (alm).

BACA JUGA:Punya Kecepatan, Mantan Pemain Persib Ini Diprediksi Tampil Jadi Starter RANS Nusantara FC Saat Lawan Persita

Kini, Once Mekel dan Tyo Nugros sudah keluar. Dewa 19 pun formasinya menjadi Ahmad Dhani (keyboard), Andra Ramadhan (gitar), Yuke Sampurna (bas), Agung Yudha (drum), Marcello Tahitu atau Ello (vokal) dan Virzha (vokal).

Sekadar diketahui band ini lahir di Surabaya pada tahun 1986. Nama Dewa merupakan akronim personil formasi awal. Yakni Ahmad Dhani (keyboard), Erwin Prasetya (bass), Wawan Juniarso (drum) dan Andra Ramadhan (gitar).

Awalnya nama band ini adalah Down Beat kemudian Ari Lasso gabung di vokal. Nama band pun berubah menjadi Dewa 19 karena waktu itu rata-rata usia personelnya 19 tahun. 

Setelah personelnya pada lulus SMA, Dewa 19 hijrah ke Jakarta untuk merilis album pertama mereka yang berjudul Dewa 19 pada tahun 1992. 

BACA JUGA:Jembatan Betman Rencananya Dibangun Tahun 2025

Single andalannya saat itu adalah Kangen. Saat itu Dewa 19 berhasil menggebrak musik tanah air dengan membawa pulang penghargaan dari BASF Award 1993 kategori Pendatang Baru terbaik dan Album Terlaris 1993.

Hingga kini, Dewa 19 telah mengeluarkan belasan album. Diantaranya Dewa 19 (1992), Format Masa Depan (1994), Terbaik Terbaik (1995), Pandawa Lima (1997), Bintang Lima (2000), Cintailah Cinta (2002), Laskar Cinta (2004), Republik Cinta (2006) dan lain sebagainya.

Salah seorang Baladewa Tasikmalaya, Denden Ahdani (28), berharap saat konser di Oktober nanti Dewa 19 menyertakan Ari Lasso. Walaupun vokalis Dewa 19 saat ini adalah Ello dan Virzha.

"Saya kira kalau bulan Oktober nanti Dewa 19 jadi manggung di sini (Tasikmalaya, Red), kayaknya vokalisnya harus Ari Lasso deh," katanya, Jumat 13 Juli 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: