Jembatan Betman Rencananya Dibangun Tahun 2025

Jembatan Betman Rencananya Dibangun Tahun 2025

Tangkap layar Jembatan Cirahong -Google Maps -

CIAMIS, RADARTASIK.COM-Jembatan Baru atau yang lebih sering disebut Jembatan Betman yang nantinya akan menjadi alternatif dari Jembatan Cirahong diperkirakan akan dibangun pada tahun 2025.

Namun, sampai saat ini Detail engineering design (DED) belum dilakukan oleh Dinas PUPR Kabupaten Ciamis.

Sekretaris Dinas PUPRP Kabupaten Ciamis Hilman Nuryadin mengatakan, rencananya Detail engineering design (DED) akan dibuat dan tuntas tahun ini.

Sehingga, tahun 2024 bisa dilakukan pembebasan lahan dan segera diajukan kepada Kementrian PUPR.

BACA JUGA:Calon Top Skorer Liga 1, Pemain Dewa United Asal Brasil Ingin Bobol Gawang Persib, Teja Paku Alam Siap?

Karena untuk pembangunan Jembatan betman sendiri akan menggunakan anggaran dari pemerintah pusat.

“Untuk yang mengerjakan pembangunanya untuk jembatan tersebut itu langsung dari Kementerian, bukan dari daerah,” paparnya.

Sampai saat ini, menurut informasi yang radartasik.com dapatkan rencananya pembangunan Betman akan dikaji kembali oleh Dinas PUPR Kabupaten Ciamis.

"Rencana pembuatan Jembatan Betmen harus dikaji kembali menurut Kementrian PUPR," ungkapnya.

BACA JUGA:Terlalu Panjang, Jembatan Betman Ciamis Akan Dikaji Kembali

Hal tersebut berkaitan dengan lokasi Pembangunan jembatan Betman yang sempat diwacanakan akan dilakukan persis bersebelahan dengan jembatan rel kereta api Cirahong dinilai terlalu panjang dan memerlukan biaya yang cukup besar.

"Dulu yang rencanakan jembatan di Benteng rentanganya cukup panjang dan biayanya bisa besar. Sehingga disuruh oleh Kementerian PU harus dikaji lagi yang biayanya lebih murah dan rentang jembatanya harus pendek. Namun perencanaanya juga belum,” paparnya kepada Radar, Rabu (12/7).

Bila didasarkan pada perkiraan kasar panjang Jembatan Betman yang akan dibangun nantinya kurang kebih 240 meter dengan lebar sekitar 7 meter.

Untuk anggaran sendiri mengacu pada isi Perpres Nomor 87, pembangunan jembatan diharapkan dapat dilakukan dengan anggaran Rp 300 miliar atau bahkan lebih rendah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: