Pertamina Bersama Toyota Kembangkan Mobil Berbasis Hidrogen

Pertamina Bersama Toyota Kembangkan Mobil Berbasis Hidrogen

PT Pertamina bersama Toyota kembangkan mobil berbasis hidrogen.-Pertamina-

Pertamina Bersama Toyota Kembangkan Mobil Berbasis Hidrogen

JAKARTA, RADARTASIK.COM – PT Pertamina bersama Toyota mengembangkan ekosistem mobil berbasis hidrogen.

Mobil berbasis hidrogen dipamerkan dalam gelaran The 11th Indonesia Energi Baru, Terbarukan & Konservasi Energi ConEx (EBTKE ConEx) di ICE BSD City, Tangerang, Banten, Rabu 12 Juli 2023.

Dannif Danusaputro, Direktur Utama PT Pertamina New and Renewable Energy, mengatakan pengembangan kendaraan ini dilakukan untuk melihat sejauh mana potensi bisnis hidrogen untuk transportasi.

BACA JUGA: Jarang Dimainkan Luis Milla, Mantan Pemain Persib Ini Justru Jadi Kapten di RANS Nusantara FC, Debutnya Mulus

”Hidrogen untuk kendaraan ini merupakan salah satu alternatif transportasi dengan energi bersih. Pertamina bersama Toyota akan mengembangkan ekosistem passenger car dengan basis hidrogen,” ungkap dia.

Tak cukup sampai di situ, Pertamina NRE akan menggandeng PT Pertamina Patra Niaga untuk membangun stasiun pengisian hidrogen buat mobil.

Kata dia, Pertamina telah memiliki keunggulan fasilitas pendukung yang tersebar di seluruh Indonesia. Hal itu merupakan salah satu nilai tambah pengembangan bisnis EBT ke depan.

”Ke depan kita akan siapkan hydrogen refueling station yang nanti bisa dipakai mobil dengan basis hydrogen di fasilitas eksisting Pertamina, sebagai bukti komitmen optimalisasi infrastruktur Pertamina untuk akselerasi transisi energi,” imbuh dia.

BACA JUGA: Terlalu Panjang, Jembatan Betman Ciamis Akan Dikaji Kembali

VP Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso menyampaikan inovasi di bidang transportasi ini merupakan aksi nyata Pertamina guna mewujudkan target Net Zero Emission (NZE) tahun 2060 dengan memberikan alternatif moda transportasi yang ramah lingkungan.

”Inovasi Pertamina menuju NZE 2060 terus digulirkan, tidak hanya dari sisi bisnis utama namun juga pada bisnis turunan yang nantinya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. Sehingga aksi menuju NZE bisa dilakukan bersama-sama oleh semua elemen masyarakat,” ujar dia.

Pertamina Group Tandatangani 9 MoU

PT Pertamina juga membuktikan komitmennya dalam pengembangan bisnis Energi Baru & Terbarukan (EBT) dengan membangun kerjasama dengan berbagai mitra strategis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: