Uang Rp 150 Juta Raib Dalam 20 Menit, Pencurian Modus Ganjal ATM di Tasikmalaya

Uang Rp 150 Juta Raib Dalam 20 Menit, Pencurian Modus Ganjal ATM di Tasikmalaya

Tim Inafis Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota melakukan olah TKP pencurian modus ganjal mesin ATM, kemarin Senin 10 Juli 2023. Istimewa--

BACA JUGA:Kisah Lucu Abu Nawas Keluarkan Pakai Jurus Unta Sembuhkan Baginda Raja

"Katanya yang barusan korban habis Rp 150 juta. Korbannya bapak-bapak. Kadang saya suka mengimbau kepada para warga yang mau ngambil uang di sini, kalau ada yang pura-pura menolong jangan mau," ujar Rizal kepada wartawan, Selasa 11 Juli 2023.

"Biarin saja ketelan ATM-nya kalau gangguan. Kalau si bapak yang tadi kayaknya diminta pin. Kalau pagi-pagi belum ada orang di sini, sepi," sambungnya.

Menurut Rizal di lokasi tersebut memang kerap terjadi pengganjalan mesin ATM. Namun, sebelumnya belum sampai ada yang menjadi korban. 

Beberapa waktu lalu pun dia sempat mencurigai pelaku, tetapi saat akan ditangkap pelaku melarikan diri. 

BACA JUGA:Daftar Pemain Tanpa Klub dari Bundesliga dan Liga Eropa Lainnya

Dalam menjalankan aksinya, tambah Rizal, pelaku memasang plastik mika di mesin ATM menggunakan lem. Hal itulah yang membuat kartu ATM tersangkut dan pelaku beraksi pura-pura menolong korban.

"Di sini sering, lebih dari 5 kali. Tapi kalau yang uangnya kekuras baru kali ini. Kalau yang ketelan ATM-nya banyak, tapi pelakunya gak ketangkap keburu lari. Jadi modusnya dia pasang plastik mika ke dalam mesin ATM, jadi ATM-nya nyangkut si pelaku pura-pura nolong," tambahnya.

Jelas Rizal, dia mencurigai dua orang terduga pelaku yang kerap berkunjung ke mesin ATM tersebut. Gerak geriknya selalu mencurigakan. Namun, terduga pelaku itu kerap memakai pakaian rapi berlaga seperti pegawai bank.

"Pelaku kalau yang sudah lihat-lihat ada dua orang, sering ke sini pakai motor yang sama. Biasanya pakai baju rapi, kayak pegawai banknya," jelasnya. 

BACA JUGA:Layaknya Ayah, Pelatih Persib Memeluk Hangat Mantan Bek Persija yang Sedang Sedih

Hingga kini kasus dugaan pencurian itu sudah ditangani oleh Sat Reskrim Polres Tasikmalaya Kota. Kendati demikian, untuk sementara pihak kepolisian belum bisa memberikan keterangan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: