Korea Selatan Tertarik Pasarkan Kosmetik Bersertifikat Halal di Indonesia

Korea Selatan Tertarik Pasarkan Kosmetik Bersertifikat Halal di Indonesia

Provinsi Chungcheongbuk-do Korea Selatan tertarik memasarkan kosmetik bersertifikat halal di Indonesia.-Kemenag-

Korea Selatan Tertarik Pasarkan Kosmetik Bersertifikat Halal di Indonesia

JAKARTA, RADARTASIK.COM – Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama Muhammad Aqil Irham bertemu dengan Kim Young Hwan, Gubernur Chungcheongbuk-do, Korea Selatan, di JAKARTA.

Dalam pertemuan itu, Aqil menyampaikan pada 2024 akan mulai diberlakukan kewajiban bersertifikat halal bagi produk yang beredar di Indonesia. Kewajiban ini juga berlaku bagi produk impor yang masuk ke Indonesia.

Kepada Aqil, Kim Young Hwan mengungkapkan ketertarikan provinsinya untuk memasarkan kosmetik bersertifikat halal yang merupakan salah satu unggulan Chungcheongbuk-do.

BACA JUGA: Terharu, Striker Persib Tenangkan Mantan Bek Persija yang Menangis Tergeletak di Lapangan

Menanggapi pernyataan Kim Young Hwan, Aqil Irham menyampaikan ada beberapa cara yang dapat ditempuh.

”Kami dari Indonesia berterima kasih karena inisiatif dari Gubernur dan Kedubes Korea Selatan membawa para investor ke Indonesia terutama pengusaha kosmetika,” kata Aqil di Jakarta seperti dilansir laman resmi Kemenag, Sabtu 8 Juli 2023.

Untuk pengakuan sertifikasi halal kedua belah negara perlu ada kerja sama Government to Government sebagai payung hukum pelaksanaan kerja sama.

”Bisa juga melalui otoritas halal yang telah diakui oleh BPJPH, dalam hal ini Korea Halal Authority yang bisa meneruskannya kepada kami dengan meregistrasi produknya melalui ptsp.halal.go.id,” sambungnya.

BACA JUGA: Sudah Tergambar Pengganti Tyronne del Pino di Persib, Tak Kalah Cemerlang, Catatan Assistnya Luar Biasa Hebat

Pertemuan ini dihadiri sekitar 25 delegasi Korea Selatan, termasuk para investor dan pelaku usaha yang berkecimpung dari bisnis kosmetika, pertanian hingga pengusaha pangan khas negeri ginseng, Kimchi.

”Kami melihat potensi Indonesia dengan populasi muslim terbesar dunia, sekaligus sahabat Korea Selatan sedari lama, hari ini kami ingin bertemu dan berbincang dan berbicara kerja sama saling mempromosikan produk lokal di kedua belah negara, dari Chungcheongbuk-do kami tawarkan produk kosmetika kami yang sudah dikenal dunia,” terang Kim Young Hwan.

Dia merupakan gubernur dari provinsi yang menjadi salah satu pusat strategis ekonomi di Korea Selatan.

Salah satu pengusaha Kimchi yang jadi bagian dari delegasi menyatakan ketertarikannya mendalami soal halal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: