Franco Baresi Gantikan Paolo Maldini di AC Milan?

Franco Baresi Gantikan Paolo Maldini di AC Milan?

Paolo Maldini bersama Pioli setelah AC Milan menyingkirkan Tottenham-Tangkapan Layar Instagram AC Milan-

RADARTASIK.COM – Keputusan memecat Maldini dan Frederic Massara sebagai direktur olahraga oleh Gerry Cardinale mulai terasa dampaknya di bursa transfer AC Milan musim panas kali ini.

Cardinale nampaknya meremehkan kharisma Maldini dan membuat banyak orang yang menyarankan Baresi untuk menggantikannya di AC Milan.

Kekacauan transfer baru-baru ini, termasuk kepergian Marcus Thuram dan Davide Frattesi yang bergabung dengan Inter, diduga karena tidak adanya sosok seperti Maldini yang mampu meyakinkan pemain untuk bergabung dengan Rossoneri.

Maldini, seorang pemain legendaris yang mewakili semangat Milan dan mampu menginspirasi para pemain baru, telah meninggalkan kekosongan yang sulit diisi saat ini.

BACA JUGA:Jose Mourinho: 'Saya Tidak Mengharapkan Apapun dari Bursa Transfer AS Roma'

Untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Paolo Maldini setelah dipecat dari jabatannya sebagai direktur teknik AC Milan, Rossoneri disarankan untuk mencari sosok mantan pemain yang dapat mengambil alih peran tersebut.

Franco Baresi dikabarkan menjadi salah satu pilihan yang mereka pertimbangkan.

Antonio Vitiello dari MilanNews.it mengungkapkan bahwa klub telah menemukan sosok yang dapat mengemban peran tersebut dalam diri Franco Baresi.

Namun, Baresi tidak akan memiliki tingkat tanggung jawab dan kewenangan pengambilan keputusan yang sama seperti Maldini.

BACA JUGA:Jadwal Lengkap AC Milan Beserta Tanggal di Serie A Musim 2023-2024: Menanti Gebrakan Revolusi Rossoneri

Baresi sendiri telah lama berada di Milan dan saat ini menjabat sebagai Wakil Presiden Kehormatan klub.

Dengan memindahkan Baresi ke peran yang lebih berfokus pada hubungan media, Milan nampaknya ingin meredakan ketegangan dengan para penggemar yang muncul akibat pemecatan Maldini.

Kehadiran Baresi juga dapat memulihkan semangat dan kepercayaan para pemain serta mendapatkan dukungan penuh dari para penggemar.

Meskipun tidak menggantikan secara langsung peran Maldini, Baresi jelas dapat memberikan pengaruh positif dalam menjaga tradisi dan nilai-nilai klub yang telah lama dijunjung tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: