Bocoran Interior Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Ada Minibar Loh

Bocoran Interior Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Ada Minibar Loh

Ini bocoran interior kereta cepat Jakarta-Bandung, ada minibar loh.-KCIC-

Bocoran Interior Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Ada Minibar Loh

JAKARTA, RADARTASIK.COM – Kontraktor kereta api cepat mulai menguji coba rangkaian electric multiple unit atau rangkaian kereta penumpang KA cepat Jakarta-Bandung.

Manager Corporate Communication KCIC Emir Monti menyampaikan bocoran interior Kereta Cepat Jakarta-Bandung.

Rangkaian kereta penumpang kereta api cepat memiliki tipe KCIC400AF. Sama dengan kereta inspeksi. Namun berbeda fungsi, interior dan eksteriornya.

BACA JUGA: Alessandro Del Piero Sebut Paolo Maldini Berada di Mulut Serigala Saat Dipecat AC Milan

Kereta inspeksi dipenuhi ruang rapat dan peralatan pengukuran. Sedangkan kereta penumpang berfungsi untuk melayani penumpang. Sehingga, di dalamnya terdapat fasilitas tempat duduk hingga 601 penumpang.

Selain interiornya, perbedaan terlihat pada eksteriornya. Dimana, kereta inspeksi berwarna abu-abu dan kuning. Sementara kereta penumpang berwarna abu-abu dan merah.


Kereta penumpang pada KA Cepat juga memiliki nama Red Komodo atau Komodo Merah. Hal itu didasari dari rangkaian yang berwarna merah dan bentuknya yang terinspirasi dari hewan khas Indonesia dari zaman prasejarah.

Eksterior kereta penumpang juga terinspirasi dari sisik komodo yang tercermin dalam corak segitiga di hidung dan pintu-pintu kereta.

BACA JUGA: Tonali Sebut Pengaruh Maldini Setelah Pindah ke Newcastle: Sosok yang Sangat Besar untuk Semua Pemain AC Milan

Terdapat 11 rangkaian kereta penumpang KA Cepat yang telah tiba seluruhnya di Indonesia. Seluruh rangkaian kereta saat ini terparkir di Depo Tegalluar dan bersiap untuk disertifikasi Kementerian Perhubungan guna memastikan kelayakan operasional kereta.

Satu rangkaian KA Cepat terdiri dari 8 kereta dengan total panjang 208 meter. Satu rangkaian memiliki 3 kelas pelayanan yaitu First Class di kereta 1 & 8 dan Business Class di kereta 7. Sisanya adalah Premium Economy.

First Class memiliki 18 tempat duduk berwarna abu-abu dengan susunan 2-1, berbahan kursi faux leather, berbordir batik mega mendung.

Business Class memiliki 28 tempat duduk berwarna merah dengan susunan 2-2, berbahan faux leather, bermotif laser cut batik mega mendung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: