Dampak Gempa Bumi Bantul, Suasana Malioboro Sempat Heboh dan Panik

Dampak Gempa Bumi Bantul, Suasana Malioboro Sempat Heboh dan Panik

Suasana Malioboro, Yogyakarta saat terjadi gempa bumi Bantul. Istimewa-tangkapan layar ponsel--

Dampak Gempa Bumi Bantul, Suasana Malioboro Sempat Heboh dan Panik

RADARTASIK.COM - Gempa bumi berkekuatan magnitudo 6,4 mengguncang Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Jumat 30 Juni 2023 malam sekitar pukul 19.57 WIB. 

Berdasarkan informasi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa bumi kali ini berpusat di laut dengan lokasi 8.63 LS,110.08 BT (86 km) Barat Daya, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). 

Warga yang sedang asyik liburan di dalam sebuah mall di Jalan Malioboro, Yogyakarta, sempat berhamburan keluar bangunan. Mereka di dalam merasakan guncangan yang dahsyat.

BACA JUGA:Dampak Gempa Bumi Bantul, Fasilitas Umum dan Rumah Warga di Kulon Progo Mengalami Kerusakan

Hal itu seperti yang terekam dalam video viral berdurasi 0,54 detik. Video itu merekam suasana warga yang berjubel di luar bangunan mall Jalan Malioboro. Tampak jajaran delman sedang parkir, dan beberapa warga lainnya merekam suasana itu dengan kamera hapenya.

"Kan malioboro lg macet2nya krn musim liburan sekolah. Dan ada pawai jg. Semacam pawai festifal idul adha gitu," cetus salah seorang warga Kota Tasikmalaya yang sedang liburan di Malioboro.

Sedangkan dalam pesan broadcast Pusdalops BNPB yang diterima radartasik.com tercatat, gempa tersebut titiknya berada di Bantul getarannya menyebar ke daerah yang berdekatan dengan Bantul. Ini rinciannya:

- 86 km BaratDaya BANTUL-DIY

- 90 km BaratDaya KULONPROGO-DIY

- 92 km BaratDaya GUNUNGKIDUL-DIY

- 98 km BaratDaya YOGYAKARTA-DIY

- 453 km Tenggara JAKARTA-INDONESIA


Tembok bangunan rumah sakit yang rusak akibat getaran gempa Bantul. Istimewa-tangkapan layar ponsel--

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: