AS Roma Masuk Daftar 15 Tim Terpopuler di Dunia, AC Milan Setingkat di Atas Inter Milan

AS Roma Masuk Daftar 15 Tim Terpopuler di Dunia, AC Milan Setingkat di Atas Inter Milan

Ilustrasi Skuad AC Milan -Tangkapan Layar Instagram @acmilan-

RADARTASIK.COM - AS Roma masuk daftar 15 tim terpopuler di dunia vers Transfermarkt, sedangkan AC Milan setingkat di atas Inter Milan yang berada di posisi ke-9.

Tranfermarkt merilis daftar terbaru menurut penelitian yang dilakukan oleh portal Zeelo dengan  mempertimbangkan faktor-faktor seperti merchandising, peringkat TV, dan elemen lain yang memengaruhi popularitas klub.

Dalam daftar ini, tiga klub Liga Inggris mendominasi lima besar, dengan Manchester United menempati peringkat pertama dengan jumlah penggemar sebanyak 650 juta. 

Barcelona, wakil dari La Liga, berada di peringkat kedua dengan 450 juta penggemar, hanya selisih 100 juta dengan Real Madrid yang menempati peringkat ketiga.

BACA JUGA:15 Kelurahan dari 4 Kecamatan di Kota Tasikmalaya yang Akan Terlewati Tol Getaci

Klub Liga Inggris lainnya juga menduduki posisi keempat dan kelima, diwakili oleh Chelsea yang memiliki 145 juta penggemar, dan mengalahkan Arsenal dengan 125 juta penggemar. 

AC Milan dan Inter Milan mewakili tim Serie A dalam daftar 10 besar, Rossoneri berada satu tingkat di atas Nerazzurri dengan jumlah penggemar sebanyak 95 juta di seluruh dunia.

AS Roma juga berhasil masuk dalam daftar ini, berada di peringkat ke-14 dengan jumlah penggemar sebanyak 22 juta di seluruh dunia, setara dengan Borussia Dortmund. 

Pertambahan penggemar AS Roma dihasilkan setelah melakukan tur di berbagai negara, seperti November lalu di Jepang.

BACA JUGA:Banyak Remaja 'Slebor' Efek Kota Tasikmalaya Berlimpah Miras, Profesor hingga Ulama pun Kaget!

Selain itu, ada juga dua klub Italia lainnya yang masuk dalam daftar, yaitu Juventus di peringkat ke-13 dengan 27 juta penggemar.

Berikut adalah daftar 15 tim terpopuler di dunia menurut Transfermarkt:

1. Manchester United - 650 juta penggemar

Klub asal Inggris ini dikenal dengan basis penggemar yang sangat besar dan tersebar di seluruh dunia. Keberhasilan mereka di masa lalu dan kehadiran pemain-pemain bintang telah membantu membangun basis penggemar yang besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: