Dandim 0613 Ciamis Terharu Saat Tinjau Jalan Rabat Beton BSMSS 2023

Dandim 0613 Ciamis Terharu Saat Tinjau Jalan Rabat Beton BSMSS 2023

Dandim 0613 Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfian Arisyandi SIP MIPol menandatangani prasasti program BSMSS, Selasa 27 Juni 2023.-Anto Sugiarto/Radartasik.com-

Dandim 0613 Ciamis Terharu Saat Tinjau Jalan Rabat Beton BSMSS 2023

BANJAR, RADARTASIK.COM – Dandim 0613 Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfian Arisyandi SIP MIPol bersama Wali Kota Banjar Dr Hj Ade Uu Sukaesih menutup kegiatan Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) 2023.

Kegiatan pembangunan fisik BSMSS kali ini berupa jalan rabat beton BSMSS di Dusun Cijambu Desa Cibeureum Kecamatan Banjar Kota Banjar.

”Semangat kegotongroyongan warga Desa Cibeureum sangat luar biasa, saya sampai terharu kebersamaannya di sini,” ujar Dandim 0613 Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfian Arisyandi.

BACA JUGA: Bukan Cihideung atau Mangkubumi, Jumlah Ketua RT dan RW di Kota Tasikmalaya Terbanyak Ada di Kecamatan Ini

Pengerjaan pembangunan fisik berupa jalan rabat beton sepanjang 475 meter dengan lebar 2,5 meter, menurut dia, tidak hanya bapak-bapak yang kerja tapi juga ibu-ibu.

Dalam proses pengerjaannya pun tidak sampai 14 hari kerja melainkam lebih cepat dari yang direncanakan sebelumnya.


Dandim 0613 Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfian Arisyandi bersama Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih dalam penutupan kegiatan BSMSS 2023.-Anto Sugiarto/Radartasik.com-

”Alhamdulillah program BSMSS tahun ini berjalan lancar karena warganya kompak dan antusias mengikuti terlebih yang non fisiknya yakni kegiatan wawancara kebangsaan, edukasi bahaya narkoba dan judi online, pemberdayaan masyarakat serta lainnya," ujar dandim.

Wali Kota Banjar Drs Hj Ade Uu Sukaesih mengapresiasi upaya yang dilakukan Kodim 0613 Ciamis dalam program BSMSS. Karena, selain pembangunan fisik juga ada pembangunan non fisik.

BACA JUGA: Daftar Harga LPG Non Subsidi Rumah Tangga di Tingkat Agen Per 26 Juni 2023, Berapa Harga LPG di Tasikmalaya?

”Ini adalah pembangunan mandiri karena dikerjakan dengan kesadaran dan secara swadaya dan swakarsa dalam membangun desa mandiri,” jelasnya.

Orang nomor satu di Kota Banjar itu menambahkan membangun desa mandiri harus dilakukan secara bergotong royong dan bukan hanya tugas pemerintah daerah.

Dia mengapresiasi TNI, Polri dan kebersamaan masyarakat dalam membangun desa mandiri untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: