Ini Rincian Hasil Pembangunan di 3 Kecamatan Kota Tasikmalaya yang Diresmikan Cheka Kemarin

Ini Rincian Hasil Pembangunan di 3 Kecamatan Kota Tasikmalaya yang Diresmikan Cheka Kemarin

Pj Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah saat meresmikan hasil pembangunan 3 kecamatan di Lapangan Cigeureung, kemarin Kamis 22 Juni 2023. rezza rizaldi / radartasik.com--

Ini Rincian Hasil Pembangunan di 3 Kecamatan Kota Tasikmalaya yang Diresmikan Cheka Kemarin

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Penjabat (Pj) Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah, meresmikan hasil pembangunan di 3 kecamatan Kota Tasikmalaya, kemarin Kamis 22 Juni 2023.

Hasil pembangunan di 3 kecamatan yang diresmikan Cheka kemarin Kamis adalah Cipedes, Cihideung dan Tawang. Sedangkan Selasa 20 Juni 2023 lalu, Cheka sebelumnya telah meresmikan hasil pembangunan itu untuk Kecamatan Bungursari, Indihiang, Mangkubumi dan Kawalu.

Menurut Cheka pelaksanaan kegiatan fisik tersebut bersumber dari APBD Kota Tasikmalaya, APBD Provinsi Jawa Barat maupun APBN (DAK). ketika kegiatan fisik sudah selesai dilaksanakan, maka tahap selanjutnya adalah diresmikannya kegiatan-kegiatan tersebut.

BACA JUGA:INI Daftar Wasit Liga 1 dan Liga 2 yang Lolos Seleksi PSSI, Pesan Erick Thohir: Harus Amanah dan Berintegritas

"Dilaksanakannya kegiatan peresmian pembangunan tahun anggaran 2022 ini adalah dalam rangka menyosialisasikan hasil-hasil pembangunan kepada masyarakat di lingkungan Pemkot Tasikmalaya," paparnya.

Adapun tujuannya, terang Cheka, adalah sebagai wujud tanggung jawab Pemkot Tasikmalaya dalam hal melayani dan memfasilitasi masyarakat terhadap kebutuhan sarana dan prasarana.

Hasil kegiatan pembangunan tahun anggaran 2022 yang telah dilaksanakan di Cihideung, Cipedes dan Tawang rinciannya:

1. Kecamatan Cihideung

Jumlah kegiatan pembangunan di wilayah Kecamatan Cihideung secara umum telah dilaksanakan sebanyak 99 kegiatan, dengan anggaran sebesar Rp 37.731.113.239 meliputi beberapa paket pekerjaan, antara lain:

BACA JUGA:Pemecatan Maldini adalah Langkah Pertama AC Milan Menghabisi Simbol Klub, Tonali adalah Buktinya

a. Rehabilitasi dan pemeliharaan gedung kantor dan sarana pendidikan sebanyak 26 paket pekerjaan, dengan nilai Rp 4.545.475.787.

b. Pembangunan gedung dan ruang kelas baru sebanyak 2 paket pekerjaan, dengan nilai Rp 13.783.661.000.

b. Pembangunan dan rehabilitasi saluran drainase lingkungan perkotaan sebanyak 24 paket pekerjaan, dengan nilai Rp 7.023.398.123.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: