Kecamatan di Kota Tasikmalaya ‘Diguyur’ Anggaran Miliaran, Berikut Rinciannya!

Kecamatan di Kota Tasikmalaya ‘Diguyur’ Anggaran Miliaran, Berikut Rinciannya!

Kawasan Rancabango yang menuju pusat pemerintahan Kota Tasikmalaya yang memiliki 10 kecamatan.-foto: tangkapanlayar/dok atcs dishub kota tasik-

BACA JUGA:Perusahaan Bus dari Tasik Bersiap Ekspansi Rute Perjalanan Baru, Kira-Kira Rute Mana Ya?

Hasil pembangunan tahun 2022 ini juga bervariatif seperti Kecamatan Bungursari ada 147 kegiatan dengan total anggaran Rp21,9 miliar. Kecamatan Indihiang ada 184 kegiatan dengan total anggaran Rp26,5 miliar.

Kecamatan Mangkubumi ada 155 kegiatan dengan total anggaran Rp20,8 miliar. Kecamatan Kawalu ada 229 kegiatan dengan total Rp34 miliar.

Anggaran pembangunan kecamatan di Kota Tasikmalaya tidak hanya berasal dari anggaran yang telah disimpan untuk pembiayaan kecamatan, akan tetapi juga pembangunan yang telah dilaksanakan oleh masing-masing dinas. 

Pemerintah berharap hasil pembangunan yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya selama 2022 lalu betul-betul dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, serta mampu menjadi solusi atas permasalahan yang ada.

BACA JUGA:Pippo Inzaghi Mengenang Gol Terakhirnya untuk AC Milan: Saya Berlari ke Curva, Nesta Memeluk Saya

Sebab, kata Cheka, setidaknya ada beberapa permasalahan yang hari ini menjadi fokus Pemkot Tasikmalaya bersama. 

"Diantaranya kemiskinan 12,72 persen, stunting 12,22 persen, Inflasi 6,66 persen yoy, tingkat pengangguran 6,62 persen serta permasalahan lingkungan, sampah," papar Pj Wali Kota Tasikmalaya, Selasa 20 Juni 2023.

Dengan selesainya berbagai pembangunan di ke-4 wilayah kecamatan tersebut, Cheka berharap sarana prasarana tersebut dapat mempermudah serta memperlancar aksebilitas dan pelayanan terhadap masyarakat Kota Tasikmalaya.

"Sebaik-baiknya pembangunan ialah yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat," pesannya.

BACA JUGA:Ini Rincian Hasil Pembangunan di 4 Kecamatan Kota Tasikmalaya yang Diresmikan Cheka

Menurut dia, pembangunan infrastruktur merupakan salah satu instrumen penting dalam memacu pertumbuhan ekonomi, baik di tingkat nasional maupun daerah serta salah satu upaya mengurangi pengangguran, mengentaskan kemiskinan dan tentunya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Pelaksanaan pembangunan harus sesuai dengan apa yang dibutuhkan daerah sehingga pembangunan yang dilaksanakan dapat efisien dan efektif," terangnya.

Maka, tambah Cheka, dalam rangka mewujudkan pembangunan yang lebih efektif, efisien dan berdampak dibutuhkan sinergitas serta kolaborasi seluruh unsur juga perangkat daerah.

BACA JUGA:LIGA 1, Ini Momen Paling Berkesan Marko Simic Saat Memperkuat Persija Jakarta, El Clasico Lawan Persib Atau..?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber