VIRAL di Tasikmalaya, Mie Daun Kemangi Mang Oyoh yang Penuh Rasa

VIRAL di Tasikmalaya, Mie Daun Kemangi Mang Oyoh yang Penuh Rasa

Mie Daun Kemangi Mang Oyoh di Jalan AH Nasution, Mangkubumi, Kota Tasikmalaya. istimewa-tangkapan layar ponsel--

VIRAL di Tasikmalaya, Mie Daun Kemangi Mang Oyoh yang Penuh Rasa 

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Dunia kuliner Tasikmalaya tak pernah pedam. Beragam jenis makanan seperti bubur ayam, bakso, mie, tutug oncom, ayam bakar dan lainnya menjamur di Kota Tasikmalaya

Nah, kali ini dunia kuliner Tasikmalaya sedang viral soal menu baru jenis mie. Mie ini disajikan dengan daun kemangi. Tak hanya itu, dalam semangkuk mie ini selalu ditaburi nanas, tomat dan lainnya.

Tak hanya itu, mie daun kemangi ini juga disiram kuah merah. Sehingga saat disruput kuahnya terasa segar di lidah. Belum lagi dikasih toping daging ayam. Rasanya perpaduan asam, manis, pedas, gurih.

BACA JUGA:Minggu Ini, Jadwal Fahmi Muzaki Dilantik Jadi Anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya dari Partai Golkar

Mie ini bernama Mie Daun Kemangi Mang Oyoh yang kedainya terdapat di perempatan Mangkubumi-Indihiang (Mangin), Jalan AH Nasution, Kecamatan Mangkubumi.

Seperti dibahas dalam akun media sosial TikTok @dirasabutuh, kedai Mie Daun Kemangi Mang Oyoh ini tempatnya tak terlalu luas. Tapi jangan salah, pembelinya harus antre seperti antrean sembako saking ramainya.

Harganya dibanderol mulai Rp 15.000 per porsi. Menunya ada Mie Ceker Daun Kemangi, Mie Sayap Daun Kemangi, Tumis Ceker Daun Kemangi, Tumis Sayap Daun Kemangi dan lain sebagainya.

"Rasanya perpaduan asam, manis, pedas dan gurih. Bingung menjelaskan rasanya saking enaknya guys. Yang unik ada buah nanasnya," cetus sang TikTokers.

BACA JUGA:George Weah Tanggapi Pemecatan Maldini: Lihat Berapa Lama Guardiola Memenangkan Liga Champions untuk City?

"Awalnya aku sih ragu enak gitu rasanya? Tapi setelah mencobanya beuh ini mah pedol lenk bebeledagan asli enak. Mienya kenyal, perpaduan kuah dan nanasnya duh enak. Asli ini mah 10 per 10 nilainya," sambungnya. 

Para netizen pun mengakui kelezatan mie ini. Mereka bun perkomentar:

@Bagus Mulyana:Unch enak lada seger banget ieu mah ????????????

@annisaalghifari33:mie ayam oyoh +es jangan tanya pavorite ku????

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: