Polisi di Tasikmalaya Waspadai Pencurian Hewan Ternak Jelang Idul Adha

Polisi di Tasikmalaya Waspadai Pencurian Hewan Ternak Jelang Idul Adha

Sat Binmas Polres Tasikmalaya Kota saat melakukan patroli ke pengusaha hewan ternak jelang Idul Adha, Minggu 18 Juni 2023. istimewa--

Polisi di Tasikmalaya Waspadai Pencurian Hewan Ternak Jelang Idul Adha

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Aparat Kepolisian di wilayah Polres Tasikmalaya Kota saat ini tengah gencar mengingatkan para pedagang untuk mewaspadai pencurian hewan ternak jelang Idul Adha.

Guna mengantisipasi pencurian hewan ternak jelang Idul Adha, pihak Kepolisian dari Sat Binmas Polres Tasikmalaya Kota melakukan patroli ke sejumlah penjual hewan ternak dan kandang sapi, Minggu 18 Juni 2023.

Kemudian pihak Kepolisian pun memberikan sosialisasi dan imbauan agar para peternak selalu mewaspadai pencurian hewan ternak jelang Idul Adha yang jatuh pada hari Kamis 29 Juni 2023 mendatang.

BACA JUGA:Resmi Idul Adha 1444 Hijriah Pada Tanggal 29 Juni 2023, 1 Zulhijah 1444 Hijriah Pada Tanggal 20 Juni 2023

Selain patroli dan mengimbau keamanan hewan ternak, Polisi juga melakukan imbauan kepada para peternak agar selalu menjaga kesehatan hewan ternaknya yang nanti akan dijual saat Idul Adha. Sehingga hewan kurban bisa aman dikonsumsi masyarakat.

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP SY Zainal Abidin melalui Kasat Binmas, AKP Dede Tarman mengatakan, patroli waspada pencurian hewan ternak jelang Idul Adha ini tak hanya dilakukan pada siang hari. Namun diharapkan diintensifkan pada malam hari.

"Ya kami lakukan pengecekan kandang- kandang sapi dalam rangka jelang Idul Adha. Patroli ini untuk mengntisipasi pencurian hewan ternak jelang Idul Adha," paparya kepada wartawan.

"Dalam patroli ini kami melakukan cek kandang dan mengingatkan peternak agar waspada terhadap penyakit menular yang disebabkan virus. Ini penting untuk edukai masyarakat agar ternak sehat dan aman," sambungnya.

BACA JUGA:Setelah Lawan Argentina, Bagaimana Nasib Shin Tae-yong Bersama Timnas Indonesia? Ini Kata Erick Thohir

Dede menerangkan, kepada masyarakat terutama yang memiliki hewan ternak agar selalu berkoordinasi dengan petugas Bhabinkamtibmas di wilayah masing-masing bila terjadi pencurian hewan ternak jelang Idul Adha.

"Dengan patroli rutin tersebut diharapkan tidak terjadi tindakan pencurian hewan ternak jelang Idul Adha," terangnya.

Selain untuk mengantisipasi pencurian hewan ternak jelang Idul Adha, patroli ini juga dalam rangka mencegah dan mengantisipasi penjualan hewan ternak yang tidak dalam kondisi sehat.

Karena kondisi hewan ternak harus dalam kondisi baik atau sehat saat dijual, sesuai standar kesehatan dari dinas peternakan setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: