20 Bengkel Dapatkan Pelatihan Konversi Motor BBM menjadi Motor Listrik

20 Bengkel Dapatkan Pelatihan Konversi Motor BBM menjadi Motor Listrik

Ilustrasi sebanyak 20 bengkel dapatkan pelatihan konversi motor BBM menjadi motor listrik.-PT PLN-

20 Bengkel Dapatkan Pelatihan Konversi Motor BBM menjadi Motor Listrik

JAKARTA, RADARTASIK.COM – Kementerian ESDM kerja sama Pemprov Bali memberikan pelatihan konversi motor BBM menjadi motor listrik.

Pelatihan konversi motor BBM menjadi motor listrik diberikan kepada 20 bengkel dari usaha kecil, mikro dan menengah (UMKM) dan SMK di Provinsi Bali.

Pelatihan teknis konversi motor BBM menjadi motor listrik berlangsung pada 15-19 Juni 2023.

BACA JUGA: Mantan Kapolres Tasikmalaya Kota Mendapat Promosi Bintang 3

Pelatihan ini bertujuan untuk mengakselerasi pengembangan ekosistem Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) di Indonesia.

Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia, Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi A Susetyo Edi Prabowo mengatakan konversi motor BBM ke motor listrik merupakan langkah nyata pemerintah dalam memenuhi target mengurangi emisi hingga nol karbon atau Net Zero Emission (NZE) pada 2060.

Program konversi motor BBM ke listrik berbasis baterai bertujuan mengurangi emisi karbon dan meningkatkan ketahanan energi nasional karena dapat mengurangi ketergantungan ke impor BBM.

”Pemerintah terus mendorong akselerasi pengembangan ekosistem KBLBB di Tanah Air. Salah satu langkah yang ditempuh adalah melalui program pelatihan bagi masyarakat,” ujar dia di Denpasar, Kamis 15 Juni 2023.

BACA JUGA: Paolo Maldini tidak Menghadiri pemakaman Silvio Berlusconi, Ini Kata Arrigo Sacchi..

Pelatihan ini bertujuan untuk mendukung pemberian Bantuan Pemerintah Program Konversi Sepeda Motor Listrik serta menghasilkan tenaga teknik yang memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam kegiatan konversi motor BBM menjadi motor listrik.

”Program ini diselenggarakan untuk terus mendorong tumbuhnya ekosistem kendaraan listrik di Indonesia, kegiatan pelatihan ini diikuti 20 orang peserta yang berasal dari UMKM bengkel sepeda motor serta SMK dari daerah sekitar Provinsi Bali,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan ESDM Provinsi Bali Ida Bagus Setiawan menyambut baik pelatihan ini.

Pelatihan ini dapat menjadi upaya edukasi dalam penggunaan motor listrik, terutama dari sisi efisiensi dan hemat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: