2 Mitos Leuweung Sancang, Salah Satu Tempat Wisata Angker di Indonesia

2 Mitos Leuweung Sancang, Salah Satu Tempat Wisata Angker di Indonesia

Ilustrasi Leuweung Sancang di Kabupaten Garut merupakan tempat wisata angker di Indonesia tapi elok panoramanya.-Disparbud Kabupaten Garut-

2 Mitos Leuweung Sancang, Salah Satu Tempat Wisata Angker di Indonesia

RADARTASIK.COM - Leuweung (hutan) Sancang bagi orang Sunda memiliki daya magis tersendiri. Jadi wajar kalau leuweung Sancang masuk salah satu tempat wisata angker di Indonesia. Artikel sejenis bisa kilik di sini.

Leuweung Sancang yag masuk kategori tempat wisata angker di Indonesia ini, terletak di pesisir selatan Kabupten Garut, tepatnya di wilayah Kecamatan Cibalong

Disebut tempat wisata angker di Indonesia karena kisah lampaunya terkait raibnya Prabu Siliwangi. Serta banyak hal-hal mistis yang sering terjadi di wilayah itu.

BACA JUGA:Ongkos Rute Perjalanan Tasik-Jakarta Cuma Rp85 Ribu, Cocok Buat Hemat Budget!

Menurut keyakinan masyarakat Leuweung Sancang yang berada di wilayah Kabupaten Garut Jawa Barat ini, merupakan salah satu hutan yang eksotis dengan beragam flora dan faunanya. 

Fauna yang ada di sana diantaranya merak, sapi liar, owa jawa, kijang, ajag dan macan. Fauna paling legenda adalah banteng liar Sancang. 

Banteng di Sancang di tahun 1994 pernah tercatat masih ada. Jumlahnya puluhan ekor. Sekarang ini diprediksi banteng Sancang sudah punah.

Flora yang ada di leuweung sancang ada pohon werejit, palahlar, da nada juga spesies baru pohon meranti, penemuan seorang ahli botani, Kostermans, tahun 1983. Meranti ini lalu diberi nama Anisoptera costata.

BACA JUGA:5 Tempat Wisata Terlarang Indonesia, View Sangat Indah Tapi Horor!

Berikut ini hal-hal yang mistis sehingga leuweung Sancang masuk kategori tempat wisata angker di Indonesia.

1. Pohon Kaboa

Pohon kaboa termasuk pohon langka yang diyakini hanya Tumbuh di Leuweung Sancang. 

Pohon konon dipercaya berkaitan dengan tilemnya Prabu Siliwangi. Jadi tidak bisa sembarangan orang bisa mengambilnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: wisata