8 Jurus Cheka dalam Kegiatan Proyek Investasi Potensial di Kota Tasikmalaya

8 Jurus Cheka dalam Kegiatan Proyek Investasi Potensial di Kota Tasikmalaya

Pj Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah saat menghadiri Sarasehan West Java Economic Society Priangan Timur, kemarin Selasa 13 Juni 2023. istimewa--

8 Jurus Cheka dalam Kegiatan Proyek Investasi Potensial di Kota Tasikmalaya

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Penjabat (Pj) Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah, ternyata memiliki 8 jurus atau program kegiatan proyek investasi potensial di Kota Tasikmalaya.

Cheka sempat memaparkan 8 jurus andalan untuk program kegiatan proyek investasi potensial di Kota Tasikmalaya itu saat menghadiri Sarasehan West Java Economic Society (WJES) Priangan Timur 2023, kemarin Selasa 13 Juni 2023.

Sarasehan West Java Economic Society (WJES) Priangan Timur 2023 ini mengambil tema “Penguatan Hilirisasi Sektor Industri Agro dalam Rangka Mendorong Terciptanya Stabilitas Harga,".

BACA JUGA:AHM Luncurkan New XL750 TRANSALP, Teman Baru Bagi Penjelajah Jalanan

Beberapa program kegiatan proyek investasi potensial di Kota Tasikmalaya menurut Cheka Virgowansyah:

1. Reaktivasi rute penerbangan Tasikmalaya-Jakarta (Halim Perdanakusuma), yang diharapkan dapat terealisasi ealam waktu dekat ini. Efisiensi waktu ini dalam menunjang perputaran ekonomi di wilayah se-Priangan Timur.

2. Pembangunan akses jalan baru dari Jalan Letjend Mashudi menuju ke Bandar Udara Wiriadinata untuk memudahkan akses ke bandar udara.

3. Penambahan panjang landasan pacu Bandar Udara Wiriadinata dari 1.600 meter menjadi 2.400 meter.

4. Reaktivasi pelayanan angkutan penumpang kereta api kelas eksekutif yang menghubungkan Kota Tasikmalaya dengan Jakarta (Gambir).

5. Peningkatan fasilitas Stasiun Kereta Api Tasikmalaya. Saat ini fasilitas Stasiun Kereta Api Tasikmalaya dipandang perlu lebih ditingkatkan untuk kenyamanan dan keamanan penumpang.

6. Penyelesaian pembangunan Jalan Lingkar Utara dalam upaya mengurai kemacetan akses masuk dan keluar Kota Tasikmalaya.

7. Pembangunan ruas jalan exit Tol menuju Kota Tasikmalaya. Dengan adanya 1 atau 2 Exit Tol menuju Kota Tasikmalaya, diharapkan dapat meningkatkan konektivitas dengan daerah lain, dalam hal peningkatan investasi dan perdagangan.

8. Pengembangan Pusat Promosi Industri Kreatif (PPIK).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: