Wings Air Buka Penerbangan Pondok Cabe-Tasik-Blora-Madura, Ada Rute Perjalanan Tasik-Jakarta Juga?

Wings Air Buka Penerbangan Pondok Cabe-Tasik-Blora-Madura, Ada Rute Perjalanan Tasik-Jakarta Juga?

Pesawat ATR72-600 milik maskapai penerbangan Wing Air yang pernah direncanakan untuk rute perjalanan Tasik-Jakarta ke Blora dan sekitarnya.-Foto:tangkapanlayar/dok wings air-

BACA JUGA:Ini Alasan Tanjakan Gentong Disebut Jalur ‘Horor’, Bikin Rute Perjalanan Tasik-Jakarta Bisa Stuck

Sebelum rencana penerbangan pesawat Wings Air di tahun 2022 lalu, sebetulnya Wings Air pernah melayani rute perjalanan Tasik-Jakarta pada tahun 2019.

Maskpai penerbangan Wings Air pernah mengudara dari Bandra Wiriadinata Tasikmalaya di tahun 2019 saat awal mula dibukanya bandara ini menjadi bandara komersil.

Penerbangan rute perjalanan Tasik-Jakarta dan Jakarta-Tasik saat itu harganya cuma Rp425 ribu saja.

Keberangkatan dari Bandara Wiriadinata Tasikmalaya yang berada di Kecamatan Cibeureum pada Pukul 11.55 WIB dan sampai di Bandara Halim Perdana Kusumah Jakarta Pukul 12.50 WIB, sehingga waktu tempuh rute perjalanan Jakarta-Tasik saat itu hanya 55 menit saja. Cukup singkat dan cepat.

BACA JUGA:HARI Raya Idul Adha, Simak Panduan Praktis Penyembelihan Hewan Qurban, Penting!

Pesawat yang digunakan oleh Wings Air untuk rute perjalanan Tasik-Jakarta, kala itu yaitu pada tahun 2019 lalu menggunakan jenis ATR 72-600 dan ATR72-500.

Wings Air yang merupakan bagian dari Lion Air Group saat itu berkomitmen untuk memberikan pelayanan penerbangan terbaik bagi masyarakat Indonesia yang berada di berbagai daerah.

Pengalaman menggunakan penerbangan rute perjalanan Tasik-Jakarta pernah dirasakan banyak orang.

Tidak hanya masyarakat Kota tasikmalaya saja, namun juga dari daerah lain seperti dari Kabupaten Tasikmalaya.

BACA JUGA:ASYIK Syarat Terbaru Naik Kereta Api Tidak Diwajibkan Menggunakan Masker, Berikut Persyaratan Lengkapnya

Perjalanan yang cukup singkat ini, selain menghemat tenag tentunya mempercepat waktu tempuh yang tidak perlu lama-lama hingga berjam-jam apalagi harus sampai macet-macetan pada saat arus lalu lintas padat.

Pada 27 Februari 2019, Presiden Joko Widodo meresmikan Bandara Wiriadinata Tasikmalaya.

Saat itu juga Prsien Jokowi menandatangani prasasti di Bandara Wiriadinata Tasikmalaya sebagai tanda bahwa bandara telah diperbolehkan untuk melayani penerbangan komersil.

Bahkan saat itu dihadapan awak media, Presiden Jokowi juga menginstruksikan agar maskapai Garuda Indonesia untuk menambah satu penerbangan lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber