Maskapai CitiLink Layani Carter Pesawat, Bisa ntuk Rute Perjalnan Tasik-Jakarta Juga Kan?

Maskapai CitiLink Layani Carter Pesawat, Bisa ntuk Rute Perjalnan Tasik-Jakarta Juga Kan?

Berbagai jenis pesawat yang dimiliki maskapai CitiLink untuk melayani penerbangan carter.-Foto: tangkapanlayar/dok citilink-

KOTA TASIK, RADARTASIK.COM - Terkenal sebagai maskapai yang telah menerima penghargaan bintang 4 sebagai maskapai berbiaya hemat dan bintang 5 sebagai maskapai penenanganan protokol kesehatan versi Skytrax, CitiLink juga menyediakan layanan carter peswat.

Namun apakah layanan carter pesawat ini bisa untuk rute perjalanan Tasik-Jakarta?

Saat ini maskapai CitiLin melayani sekitar 87 rute penerbangan yang daat menjangkau 48 kota di Indonesia dan di beberapa negara.

Beberapa pesawat yang saat ini dimiliki oleh CitiLink adalah Airbus 300-900 NEO, Airbus 320-200 CEO dan NEO, ATR72-600 dan Boeing 737-500 Freighter dengn rata-rata usia pesawat 7 tahun.

BACA JUGA:Reaktivasi Bandara dan Tol 2 Alternatitif Rute Perjalanan Tasik-Jakarta Bisa Cepat, Yakin Nggak Sampai 5 Jam!

Salah satu tipe pesawat yang memungkinkan untuk bisa dicareter untuk rute perjalanan Tasik-Jakarta adalah ATR72-600 yang memungkinkan dan sesuai dengan runway untuk Bandara Wiriadinata Tasikmalaya yang memiliki 1600 meter runway.

Carter peswat CitiLink bisa digunakan untuk berbagai keperluan seperti carter penumpnag untuk layanan grup dengan pilihan tipe pesawat sesuai kebutuhn. 

Kemudian layanan cargo untuk pengiriman berbagi mcam barang-barang dan careter khusus VIP atau VVIP untuk kebutuhan perseorang maupun kebutuhan coorporate dan instnasi.

Ketersediaan pesawat untuk carter pun lumayan banyak seperti ATR72-600 ada 25 unit, Airbus A320 ada 50 unit, Airbus A330 ada 2 unit dan New Cargo Freighter Using Boieng B737-500 Classic ada 1 unit.

BACA JUGA:Rute Perjalanan Tasik-Jakarta Melelahkan, Penawarnya Ada Pesona Sunset di Tol

Rute Perjalanan Tasik-Jakarta 

Untuk rute perjalanan Tasik-Jakarta saat ini sedang persiapan untuk diaktifkannya kembali penerbangan reguler komersil dari Bandara Lanud Wiriadinata Tasikmalaya.

Perjalanan Tasik-Jakarta yang biasanya ditempuh dalam kurun waktu sekitar 5-6 jam, kini bisa ditempuh hanya dalam kurun waktu 35-45 menit saja, dengan menggunakan pesawat udara melalui Bandara Wiriadinata Tasikmalaya.

Bahkan Presiden Jokowi juga memerintahkan agar runway yang sat itu panjangnya baru 1200 meter agar ditambah menjadi 1600 meter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber