Reaktivasi Bandara dan Tol 2 Alternatitif Rute Perjalanan Tasik-Jakarta Bisa Cepat, Yakin Nggak Sampai 5 Jam!

Reaktivasi Bandara dan Tol 2 Alternatitif Rute Perjalanan Tasik-Jakarta Bisa Cepat, Yakin Nggak Sampai 5 Jam!

Maskapai CitiLink merupakan salah satu persahaan penerbangan yang akan uji coba untuk rute perjalanan Tasik-Jakarta.-Foto:tangkapanlayar/dok citilink-

KOTA TASIK, RADARTASIK.COM- Rute perjalanan Tasik-Jakarta menjadi sangat panjang dan butuh waktu lama.

Bahkan sesekali harus mengalami kemacetan. Selain karena jalur yang dilalui untuk rute perjalanan Tasik-Jakarta yang berkelok-kelok dan pegunungan, juga belum tersedianya sarana jalur lain.

Beberapa waktu lalu sudah direncanakan untuk pembangunan tol yang menuju Tasik-Bandung dengan perkiraan waktu tempuh kurang lebih 1,5 jam sampai dengan 2 jam.

Kemudian nanti menyambung dari Bandung-Jakarta sekitar 1,5 jam hingga 2 jam juga, sehingga dapat mengurangi waktu tempuh untuk rute perjalanan Tasik-Jakarta.

BACA JUGA:Kekalahan Naga Berkepala 5. Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Season 3 Swordsmith Village arc

Namun rencana pembangunan tol juga belum bisa terealisasi dalam waktu dekat ini. Pemerintah masih terus melakukan persiapan untuk bisa membangun jalan tol untuk jalur Tasik-Bandung.

Alternative lain yang bisa dilakukan dengan waktu yang cepat untuk bisa mewujudkan rute perjalanan Tasik-Jakarta hanya dalam hitungan kurang dari 1 jam adaah dengan reaktivasi Bandara Wiriadinata Tasikmalaya yang berada di Lanud Wiriadinata Tasikmalaya.

Alternative kedua ini lebih memungkinkan bisa terwujud dengan cepat di karena prosesnya sudah ditempuh sejak lama.

Bahkan sudah memiliki izin yang lengka, fasilitas yang memadai, infrastruktur yang memadai, tinggal melakukan optimalisasi.

BACA JUGA:Skuad Lengkap, 11 Pemain Inti Persib Musim Depan dalam Prediksi Skema Taktik Luis Milla, Termasuk Bek Asing

Pembangunan infrastrtuktur Bandara Wiriadinata yang  dilakukan sekitar tahun 2017 dulu menghabiskan biaya yang tidak sedikit juga.

Kisaran Rp50 miliar saat itu digelontorkan untuk bisa mewujudkan penebangan komersil di Kota Tasikmalaya yang dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat di sekitar Kota Tasikmalaya juga.

Saat ini rencana reaktivasi Bandara Wiriadinata sedang ditempuh kembali oleh Pemerintah Kota Tasikamalaya.

Pihak Pemkot Tasikmalaya dan pihak maskapai sudah memiliki kesepahaman dengan pihak Maskapai CitiLink dari Grup Garuda yang akan melayani rute perjalanan Tasik-Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber