Kronologi Longsor di Tasikmalaya yang Menewaskan Pasangan Suami-Istri

Kronologi Longsor di Tasikmalaya yang Menewaskan Pasangan Suami-Istri

Kapolsek Karangnunggal Kompol Didin menjelaskan kronologi longsor di Tasikmalaya yang menewaskan pasangan suami-istri.-Istimewa-

Kronologi Longsor di Tasikmalaya yang Menewaskan Pasangan Suami-Istri

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COMKapolsek Karangnunggal Polres Tasikmalaya Kompol Didin menjelaskan kronologi longsor di Tasikmalaya yang menewaskan pasangan suami-istri.

Menurut kapolsek, hujan lebat terjadi sejak Kamis 8 Juni 2023 malam pukul 20.00 hingga Jumat 9 Juni 2023 dini hari.

Jumat subuh pukul 05.00 tebing setinggi 75 meter longsor menimpa rumah di bawah tebing milik pasangan lansia Sajan (85) dan Darminah (83).

BACA JUGA: Matahari Dept Store Tasikmalaya Kebakaran, Kepulan Asap Tebal di Lantai Dua

”Kronologisnya hujan dari sore sampai subuh. Kemudian rumah di bawah tebing 200 meter. Setinggi 75 meter tebing menimpa rumah panggung yang saat itu tengah ada dua orang suami istri beristirahat,” katanya kepada Radartasik.com, Jumat 9 Juni 2023.

Sebelum kejadian bencana longsor, kata dia, warga setempat sudah mengingatkan bahwa lokasi tersebut rawan bencana longsor.

Hanya saja, tambah dia, pasutri tersebut enggan pindah karena tidak memiliki lahan lainnya untuk membuat rumah.

”Sebelumnya sudah diingatkan bahkan akan direlokasi tetapi tidak mau, akhirnya tetap di sana dan hari ini terjadi bencana,” ujar kapolsek.

BACA JUGA: Saking Mewahnya Skuad Persib Bisa Dibagi 2 Tim Inti, Jadi Persib A dan Persib B, Berikut Ini Daftarnya

Saat ini jasad korban akan dimakamkan oleh pihak keluarga dan masyarakat setempat. ”Tadi sudah dishalatkan saat ini akan dimakamkan di pemakaman setempat,” kata dia.

Rumah korban berada di Cigembor Mekar RT 15 RW 05 Desa Cintawangi Kecamatan Karangnunggal kabupaten Tasikmalaya Provinsi Jawa Barat.

Sebelumnya, Ketua PK Tagana Kabupaten Tasikmalaya Jembar Adisetia mengatakan bencana longsor terjadi di Kecamatan Karangnunggal.

”Dua orang meninggal dunia di Kecamatan Karangnunggal Desa Citawangi. Suami-istri yang meninggal dunia karena tertimpa bangunan rumah dan masuk sungai,” ujar dia Jumat 9 Mei 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: