Pasangan Suami-Istri di Tasikmalaya Meninggal Dunia Tertimpa Longsor

Pasangan Suami-Istri di Tasikmalaya Meninggal Dunia Tertimpa Longsor

Lokasi longsor yang menewaskan pasangan suami-istri di Kampung Cigembor, Desa Cintawangi, Kecmatan Karangnunggal, Kabupaten Tasikmalaya, Jumat 09 Juni 2023. istimewa--

Pasangan Suami-Istri di Tasikmalaya Meninggal Dunia Tertimpa Longsor

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Cuaca hujan deras yang menguyur wilayah Kabupaten Tasikmalaya bagian selatan atau dikenal Tasikmalaya Selatan (Tasela) sejak Kamis kemarin 08 Juni 2023 menyebabkan berbagai bencana alam.

Informasi yang radartasik.com himpun, bencana banjir terjadi di Kecamatan Karangnunggal dan longsor menimpa pemukiman hingga menutup akses jalan terjadi di Kecamatan Cibalong dan Cikatomas. 

"Dua orang meninggal dunia di Kecamatan Karangnunggal, Desa Citawangi. Suami-istri yang meninggal dunia karena tertimpa bagunan rumah dan masuk sungai," ujar Ketua PK Tagana Kabupaten Tasikmalaya, Jembar Adisetia, Jumat 09 Mei 2023.

BACA JUGA:Harga Tiket Citilink Penerbangan Tasikmalaya-Jakarta Segini. Hasil Pertemuan dengan Pj Wali Kota

Informasi yang diterimanya, terang dia, saat ini jasad korban sudah dievakuasi. Bahkan akan dimakamkan oleh pihak keluarganya. 

"Informasinya baru pagi tadi. Kejadian longsor belum mendapatkan laporan, yang sampai kepada kami bahwa rumah itu berdiri di atas tebing dan terbawa longsor masuk sungai yang dihuni pasangan suami-istri," terangnya. 

Dia menambahkan, untuk bencana banjir di Kecamatan Karangnunggal terjadi di Desa Cikupa. Banjir tersebut merupakan bajir rutin ketika terjadi hujan deras turun. 

"Itu yang biasa terjadi ketika turun hujan deras (banjir di Desa Cikupa) dan selalu banjir," tambahnya.


Jenazah pasangan suami-istri yang meninggal dunia tertimpa longsor saat akan dimakamkan. istimewa--

Sementara itu jagat media sosial warga Kabupaten Tasikmalaya beredar video video di Kecamatan Cibalong bahwa longsor menutup akses Jalan Desa Cisempur. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: