Wow Tempuh Jarak 919 Kilo Meter Kereta Api Pandalungan Pecahkan Rekor Rute Terpanjang

Wow Tempuh Jarak 919 Kilo Meter Kereta Api Pandalungan Pecahkan Rekor Rute Terpanjang

Kereta Api Pandalungan menjadi kereta dengan jarak tempuh terpajang yaitu 919 kilo meter di Indonesia.-Foto:tangkapanlayar/dok pt kai-

KOTA TASIK, RADARTASIK.COM - Kereta Api Pandalunga pecahkan rekor rute terpanjang tahun ini dengan jarak tempuh 919 klo meter, mengalahkan Kereta Api Gajayana yang selama ini memiliki rute terpanjang.

Mulai beroperasi pada 1 Juni 2023, dinobatkan juga sebagai rute terpanjang perdana yang berangkat dari Jember-Gambir juga sebaliknya rute Gambir-Jember.

Kereta Api pandalungan diresmikan bersama dengan 4 Kereta Api lainnya yaitu Kereta Api Argo Merbabu, Kereta Api Argo Semeru, Kereta Api Argo Banyubiru, Kereta Api Argo Manahan.

Dengan jarak tempuh 919 kilo meter, Kereta Api Pandalungan berangkat dari Stasiun Gmbil Pukul 20.05 WIB dan sampai di Jember Pukul 15.00 WIB, ada 17 dan 18 stasiun yang dilalui dari dua rute perjalanannya, lama perjalanan kurang lebih 13-14 jam setiap rutenya.

BACA JUGA:4 Kali Dalam Seminggu Perjalanan Jakarta-Pangandaran Cuma 1 Jam

Kereta Api Pandalungan menyedikan kelas eksekutif dengan rute melalui Semarang. Sehingga dari Gambir menuju jember tidak perlu lagi transit namun bisa langsung melanjutkan perjalanan dengan Kereta Api Pandalungan ini

Bagi penumpnag asal Jakarta, Kereta Api Pandalungan bis jadi salah satu alternatif moda transportasi yang digunakan untuk perjalanan jauh dari Jakarta-Jember.

Tapi perjalanan yang cukup panjang ini kita bisa menikmati berbagai pemandangan ndah sepanjang perjalanan.

Terlebih nih, sebentar lagi liburan sekolah, waktunya buat ngerti p panjang dengan Kereta Api Pandalungan.

BACA JUGA:Ezra Walian Mode Tempur di Persib Buat Bobotoh Kagum, Sukses Cetak Gol Indah di Game Internal Persib

Selain Kereta Api Pandalungan ada beberapa kereta api yang bisa jadi pilihan kita untuk menikmati liburan. Ada tiga kereta api wisata yang juga bisa jadi pilihan dan alternatif untuk perjalanan.

3 kereta api wisata yang rekomended buat liburan ini bisa kita pesan untuk periode perjalanan 1-30 Juni 2023.

Dengan menggunakan 3 kereta api wisata yang rekomended ini kita dapat menikmati pengalaman baru dengan menikmati berbagai fasilitas yang disediakan seperti ruang tunggu Luxury Lounge, aneka sajian makan dan minuman sepanjang perjalanan free WiFi selama perjalanan di kereta wisata serta banyak lagi pengalaman ain selama perjalanan dengan 3 kereta wisata.

3 kereta api wisata tersebut adalah Kereta Panoramic, Kereta Priority, dan Kereta Imperial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: