Siapa Giorgio Furlani, CEO yang Membuat Paolo Maldini Dipecat AC Milan

Siapa Giorgio Furlani, CEO yang Membuat Paolo Maldini Dipecat AC Milan

Giorgio Furlani -Tangkapan Layar Instagram @acmilan-

RADARTASIK.COM – Giorgio Furlani dianggap menjadi CEO yang membuat Paolo Maldini dipecat AC Milan oleh media Italia, Tuttomercatoweb.

Giorgio Furlani adalah CEO AC Milan dan menjadi tangan kanan pemilik Gerry Cardinale yang bersitegang dengan Paolo Maldini saat mengadakan pertemuan membahas arah klub musim depan.

Sebagai CEO, Giorgio Furlani dianggap melangkahi peran Maldini dan Massara dengan mengambil keputusan lebih sentral dalam tahap akhir perpanjangan kontrak Rafael Leao.

Furlani lahir di Milan dan menjadi pengagum Rossoneri sejak kecil.

BACA JUGA:Diusulkan, Uu Ruzhanul Ulum Jadi Cawapres Ganjar Pranowo, Surat Rekomendasinya Dikirim DPC PPP Indramayu

Ia bahkan pernah memasang profil WhatsAppnya dengan foto anak-anaknya memakai jersey AC Milan.

Menurut La Gazzeta, Furlani menghabiskan 12 tahun di London bekerja sebagai menajer di Elliott Management yang kemudian menjadi pemilik AC Milan sebelum dibeli Gerry Cardinale.

Salah satu prestasi terbesarnya ketika membantu pembelian AC Milan dari penguasaha Cina Li Yonghong oleh Elliott dan penjualan kembali kepada RedBird.

Furlani diangkat menjadi CEO AC Milan oleh Cardinale karena terbukti sukses menjalankan tugas harian yang meliputi pembelian pemain di bursa transfer dan melakukan negoisasai dengan UEFA dari Elliott ketika menjadi pemilik Rossoneri. 

BACA JUGA:Abu Nawas yang Cerdik Permalukan Hakim Angkuh

Permasalahan dengan Maldini dimulai ketika ia bersama Ivan Gazidis menemui Ralf Rangnick untuk menggantikan Stefano Pioli pada Desember 2019 silam.

Langkah tersebut membuat Direktur saat itu Zvonimir Boban marah dan berujung pada pemecatannya pada Maret 2020.

Boban dan Maldini terang-terangan menyatakan kepada media langkah Furlani dilakukan tanpa sepengetahuan mereka.

Sejak AC Milan diambil alih Cardinale, posisi Furlani semakin kuat setelah diangkat menjadi CEO yang menjadi penghubung antara pemilik baru dengan pemilik lama Elliott Management.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: