Tanda Koper Jemaah Haji Indonesia ‘Aneh-Aneh’ dari Centong Nasi sampai Serabut Kelapa dan Sendal

Tanda Koper Jemaah Haji Indonesia ‘Aneh-Aneh’ dari Centong Nasi sampai Serabut Kelapa dan Sendal

Koper jemaah haji Indonesia yang diberi tanda ‘aneh-aneh’ dari mulai sendal, gayung, sabut kelapa, hingga gantungan kunci.-Foto:tangkapanlayar/Ilustrasi-

KOTA TASIK, RADARTASIK.COM - Tanda koper jemaah haji Indonesiaaneh-aneh’ padaha pemerintah sudah memberikan koper canggih untuk jemaah haji Indonesia.

Koper jemaah haji Indonesia yang ‘aneh-aneh’ ini sempat dibagikan melalui video oleh salah satu netizen dengan akun@yukjahi, di TikTok.

Dalam video yang ditayangkan nampak deretan koper jemaah haji Indonesia yang cukup banyak. Di atas koper jemaah haji Indonesi tersebut, terlihat bergantung barang-barang ‘aneh-aneh’ sebagai penanda koper milik mereka.

Tanda koper jemaah haji Indonesai yang ‘aneh-aneh’ seperti ada mainan pisang, gantungan kunci Doraemon, kain, pita, sabut kelapa, centong air dan sendal, gayung, boneka, kemasan air mineral dan lainnya.

BACA JUGA:Daftar Dealer Motor Listrik United di Indonesia, Semakin Dekat dengan Anda

Meskipun pemerintah sudah memberikan identitas masing-masing bahkan juga disediakan barcode, tapi jemaah haji Indonesia ini memang beda daripada yang lain.

Selam barang-barat tersebut yang dijadikan tanda koper jemaah haji Indonesia masih belum melanggar aturan penerbangan, biasanya panitia masih tetap memperbolehkan benda-benda tersebut mengandung di atas koper.

Tanda koper jemaah haji Indonesia yang ‘aneh-aneh’ ini ternyata dapat mempermudah par jemaah haji untuk mengenali koper mereka.

Secara saat ini pemerintah telah memberikan jenis dan warna koper yang sama untuk seluruh jemaah haji Indonesia.

BACA JUGA:Nih Ya, Pengakuan Daisuke Sato Tinggalkan Persib Jelang Pramusim 2023, Bicara Fisik dan Mental

Tahun ini ada yang beda dari koper milik jemaah hai Indonesia. Selain kopernya lebih ‘canggih’, juga koper-koper tersebut menggunakan cover seragam berwarna merah putih.

Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri Kementerian Agama Repubik Indonesia, Saiful Mujab menuturkan karean warna koper jemaah haji tahun ini warnanya semua sama, mka ada beberapa cara untuk mengeenali koper masing-masing agar tidak tertukar.

Pertama koper milik jemaah haji Indonesia menggunaan barcode yang dapat di-scan data dipindai yang isinya terdapat identitas pemilik koper.

Untuk scan barcode dapat menggunkan aplikasi Haji Pintar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: