Spanduk Soal Tuyul di Burujul Kota Tasikmalaya Diturunkan, Kata Polisi Belum Ada Laporan Kehilangan Uang

Spanduk Soal Tuyul di Burujul Kota Tasikmalaya Diturunkan, Kata Polisi Belum Ada Laporan Kehilangan Uang

Spanduk soal Tuyul yang terpasang di Jalan Burujul 1, Kelurahan Nagarasari, Kota Tasikmalaya, Sabtu 03 Juni 2023. Kini spanduk itu telah diturunkan. istimewa--

Spanduk Soal Tuyul di Burujul Kota Tasikmalaya Diturunkan, Kata Polisi Belum Ada Laporan Kehilangan Uang

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Pihak Kepolisian Polsek Indihiang Polres Tasikmalaya Kota mengaku telah mendatangi lokasi di Jalan Burul I, Kecamatan Cipedes terkait viralnya spanduk soal Tuyul kemarin Sabtu 03 Juni 2023.

Kapolsek Indihiang, Polres Tasikmalaya Kota, Kompol H Iwan mengatakan, pihaknya telah bertemu dengan para tokoh setempat membahas terkait spanduk tersebut.

Dia mengimbau kepada seluruh warga untuk selalu berhati-hati dan tidak mudah terprovokasi serta apabila ada isu atau informasi yang tidak baik, diharapkan disikapi dengan tenang dan jangan main hakim sendiri.

"Demi Kondusifitas di sekitar Jalan Burujul I spanduk tersebut telah diturunkan pihak Karang Taruna setempat," paparnya kepada wartawan, Minggu 04 Juni 2023.

BACA JUGA:Untung Banget! Lakukan 3 Hal Ini Setara Melaksanakan Ibadah Sholat

Dia mengakui, hingga kini pihaknya belum menerima laporan adanya kehilangan uang di kampung tersebut. 

"Dari piket SPKT dan unit reskrim Polsek Indihiang belum ada masyarakat yang melaporkan berkaitan dengan kehilangan uang," singkatnya.

Diberitakan sebelumnya, warga Kampung Burujul, Kelurahan Nagarasi, Kecmatan Cipedes, Kota Tasikmalaya memasang spanduk soal tuyul karena sering kehilangan uang.

Spanduk itu bertuliskan "Mohon Kesadaran Kepada Pemilik Tuyul Jangan Lagi Beraksi di Burujul, Perbuatan Anda Dosa" dan terpasang di tengah Jalan Burujul I, Sabtu 03 Juni 2023.

BACA JUGA:GAHAR Ini Rekomendasi HP Realme C Series Harga Rp 2 Jutaan, Produk 100 Persen Original

Spanduk itu dipasang warga karena geram sering hilang uang secara tiba-tiba ketika disimpan di laci. Padahal, di dekat lokasi laci tak ada orang.

Salah satu warga yang sering kehilangan uang, Euis Karsusi (55), warga Burujul, pun menduga hal itu karena perbuatan tuyul dan sudah lama terjadi. Hanya saja dalam waktu dekat ini kembali sering terjadi kehilangan uang.

"Di rumah saya sering hilang uang dengan nominal Rp 100 ribu. Bahkan untuk memastikan hilanganya uang itu saya juga sering tanya kepada orang bisa," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: