Rahasia Enaknya Mie Bakso di Tasik, Bukan Mie atau Kuah Tapi dari Racikan Ini

Rahasia Enaknya Mie Bakso di Tasik, Bukan Mie atau Kuah Tapi dari Racikan Ini

Rahasia enaknya mie bakso di Tasik ada pada racikan bumbu ini.-Foto: tina/radartasik.disway.id-

KOTA TASIK, RADARTASIK.COM - Ada puluhan mie bakso di Tasik yang buka setiap harinya. Bahkan mie bakso di Tasik memiliki ciri-ciri dan kekhasan yang berbeda-beda.

Aada yang disebut mie bakso khas Cikijingan, ada mie baksi Soloan, ada me bakso Bandungan ada juga mie baksi kampung.

Semua mie bakso di Tasik memiliki ciri yang berbeda, tapi ada satu kesamaan yang membuat mie bakso di Tasik berbeda dengan mie bakso lain di berbagi daerah. 

Rahasianya ada pada saus bawang dan juga bumbu bawang putih yang dibuat minyak atau disebut minyak bawang putih.

BACA JUGA:Paolo Maldini Pilih Marko Arnautovic Sebagai Pengganti Zlatan Ibrahimovic

Rahasia mie bakso di Tasik ini, yaitu saus bawang tidak ada atau tidak dijual di daerah lain. Warna saus bawang berbeda dengan warna saus pada umumnya yang biasanya berwarna orange kemerahan.

Tapi saus bawang mie bakso di Tasik warnanya merah hati dan terdapat seperti serat-serta kecil di dalam adonan sausnya.

Kemasannya pun dibungkus dengan kemasan biasa. Ada juga yang dijual kiloan menggunakan jerigen plastik. Di pasar-pasar, saus bawang untuk mie bakso Tasik banya dijual, dalam ukuran kecil.

Namun saus-saus tersebut juga berbeda-beda. Ada kelas-kelasnya. Ada saus KW1, saus KW2 sampai saus KW3. Setiap kelas harga dan rasanya berbeda. Semakin kecil nilai KW-nya biasanya harganya semakin mahal.

BACA JUGA:Bobotoh Syok, 6 Tahun Mengabdi di Persib, Henhen Herdiana Dipinjamkan: Oh Tidaak My Lord

Contohnya saus KW1 harganya bisa sampai Rp50 ribu per kilonya, untuk KW2 sekitar Rp20 ribu per kg dan KW3 sekitar Rp10 ribu sampai Rp15 ribu per kilonya.

Saus bawang mie bakso di Tsik ini beda dari saus bawang lainnya. Harum semerbaknya tercium bawang yang bisa bikin menambah selera makan.

Selain saus bawang, rahasia lainnya adalah minyak awang putih. Minyak bawang putih ini campuran dari minyak goreng yang sudah dimasak dengan mendidih dicampur bawang putih juga sedikit ebi.

Cara membuat minyak bawang putih ini cukup mudah, bisa dilakukan sendiri. Tetapi sekarang sudah banyak orang yang menjual minyak bawang putih yang sudah jadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: