Isak Tangis Warnai Pelepasan Jemaah Calhaj Kota Tasik. Pj Wali Kota Ingatkan Jaga Kesehatan

Isak Tangis Warnai Pelepasan Jemaah Calhaj Kota Tasik. Pj Wali Kota Ingatkan Jaga Kesehatan

Pj Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah saat melepas pemberangkatan Calhaj di Gedung Dakwah, Kamis 01 Juni 2023 sore. rezza rizaldi / radartasik.com--

Isak Tangis Warnai Pelepasan Jemaah Calhaj Kota Tasik. Pj Wali Kota Ingatkan Jaga Kesehatan 

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Isak tangis dan haru mewarnai keberangkatan ratusan jemaah calon haji (Calhaj) asal Kota Tasikmalaya, Kamis 01 Juni 2023 di Gedung Dakwah.

Keterbatasan fisik dan usia tidak meluluhkan semangat mereka demi memenuhi panggilan Allah Sub'hanahuwwata'ala ke Tanah Suci, Makkah.

Beberapa Calhaj ada yang tidak bisa berjalan dan harus digendong untuk masuk ke dalam bus pemberangkatan haji di Gedung Dakwah.

Sebagian lansia juga harus dipapah menuju bus diiringi semua sanak keluarga serta kerabat yang mengantar.

BACA JUGA:Hits Gaya Rambut Korea yang Digandrungi Bocil-Bocil, Intip Ada Style Apa Aja Ya?

Tangis haru terlihat dari ratusan warga yang ikut mengantar. Terutama jemaah yang tergolong berisiko tinggi, serta lansia yang harus berangkat tanpa pendamping. 

Penjabat (Pj) Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah, secara simbolis melepas keberangkatan calon jamaah haji kloter 23 yang diberangkatkan dari Gedung dakwah menuju Embarkasi Bekasi.

"Karena ini ibadah tak hanya ibadah psikis. Tapi juga ibadah fisik. Jadi harus tetap sehat dan semangat," ujar Cheka, Kamis sore.

Dia mengingatkan kepada para calon jemaah haji jika merasa sakit segera melapor atau memberitahukan kepada petugas dan pendampingnya.

BACA JUGA:Bukan Lagi Kota Resik Tapi Jadi Kota Mie Bakso, Selalu Ada Mie Bakso Baru Nih Guys

"Ya Untuk itu kalau ada yang merasa sakit, segera lapor ke pendamping. Karena cukup banyak pendamping yang mudah -mudahan bisa membantu para pejamah haji tetap sehat selama beribadah di Makkah. dan Suhu di sana 40 derajat, mudah-mudahan dapat diantisipasi," pesannya.

Sementara itu, Kepala Kemenag Kota Tasikmalaya, H Supriyana menuturkan, Calhaj yang di lepas hari ini sebanyak 432 jemaah dan 8 petugas kloter.

"Ya Kota Tasik pada 1 Juni 2023 masuk di Kloter 23. Insya Allah 432 jemaah dan 8 petugas kloter akan berangkat ke Makkah," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: