10 Kuliner Mie Bakso di Tasik Dulunya Kaki Lima Sekarang ‘Bintang Lima’

10 Kuliner Mie Bakso di Tasik Dulunya Kaki Lima Sekarang ‘Bintang Lima’

Mie bakso Mas Gareng kuliner bakso di Tasik yang dulunya di kaki lima kini jadi mie baksi ‘bintang lima’-Foto: dok radartasik.disway.id-

BACA JUGA:Harga Lipstik Murah Banget, Makin Hemat Buat Bibir Omre

Mie bakso Mang Ade

Mie bakso Ade dulunya mangkal di sekitar Psar Cikurubuk Kota tasik. Bila ingin menikmati mie bakso ini kita harus antri saking banyaknya pembeli.

Meskipun dulu baksonya masih di jual dengan gerobak, tapi pecinta mie bakso ade ini dari berbaga kalangan. Keunikan mie bakso ada ada di car memasaknya. Api yang digunakan menggunakan bahan bakar arang. Jenis baksonya ada bakso urat, bakso halus, bakso tahu.

Karena dimasak menggunakan arang, mie bakso Mang Ade memiliki aroma yang berbeda, membuat perut kita terasa lapar. Di mie bakso Mang ade juga ada aneka toping yang bisa dipilih yaitu babat. Hrg per porsinya kisaran Rp20 ribu, lokasinya saat ini di Pasar Cikurubuk dan cabang lainnya di Jalan Cieunteung.

BACA JUGA:DIPUJA Bonek, di Persebaya Ripal Wahyudi Punya Tugas Khusus Mirip Robi Darwis di Persib Bandung, Apa Itu?

Mie bakso As Toto

Mie bakso As Toto lokasinya di Jalan Veteran dekat dengan kantor Kelurahan Yudanegara.

Keunikan mie bakso As Toto ini ada pada baksonya yang dibuat atau bentuknya gepeng pipih.

Selain itu mie bakso ini juga memiliki mie yang enak, guruh kenyal. Mie bakso As Toto juga terkenal dengan bakso laucupan. Harga per porsinya kisaran Rp20 ribu. Selain ada bakso gepeng juga ada bakso tahu dan baksi halus. 

BACA JUGA:DAFTAR 23 Motor Listrik Pilihan yang Keren, Yuk Cek di Sini

Mie Bakso Mang Didi Citapen

Dulu lokasinya ada di sekitaran alun-alun Kota Tasik yang terkenal denga nama Citapen. Sehingga mie bakso Mang didi juga suka disebut mie bakso Citapen.

Tidak kalah legend denga bakso yang lainnya, mie bakso Mang Didi ini sudah ada sebelum tahun 1990an, dan saat ini mie bakso Mang Didi dikelola oleh putra putrinya.

Mie baksi Mang Didi Citapen juga ciri khasnya adalah bakso yang kecil dengan toping kikil yang bisa kita pilih. Sekarang mie baksi Mang Didi ada di dekat Lanud Wiriadinata Kota Tasik. Harga per porsi bakso ini sekitar Rp15 ribu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: