Sudah Punya Dewangga dan Giovani, Ini Alasan PSIS Semarang Rekrut David Rumakiek dari Persib Bandung

Sudah Punya Dewangga dan Giovani, Ini Alasan PSIS Semarang Rekrut David Rumakiek dari Persib Bandung

Sudah punya Dewangga dan Giovani, ini alasan PSIS Semarang rekrut David Rumakiek dari Persib Bandung.-Instagram @psisfcofficial-

RADARTASIK.COM - PSIS Semarang rekrut David Rumakiek dari Persib Bandung.

Bergabungnya mantan bek kiri Persib Bandung ini diumumkan PSIS Semarang pada Sabtu 27 Mei 2023.

David Rumakiek mendapatkan kontrak selama dua musim atau hingga 2025 bersama PSIS Semarang.

CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi mengatakan, perekrutan David Rumakiek bertujuan untuk menambah kekuatan lini belakang jelang bergulirnya Liga 1 2023/2024.

BACA JUGA:RESMI Persib Kontrak Playmaker Asing Spanyol, Permainan Tyronne del Pino Mirip Ricardo Kaka di AC Milan

Kini, PSIS Semarang memiliki tiga pemain bek kiri yakni Alfeandra Dewangga, Giovani Numberi, dan David Rumakiek yang baru bergabung.

''David Rumakiek kami datangkan agar pos bek kiri lebih kuat. Selain itu, supaya pelatih juga memiliki banyak pilihan di posisi tersebut,'' ucap, Yoyok Sukawi, Sabtu 27 Mei 2023.

Pemain asal Papua itu telah menjalani tes medis, tes, fisik, dan tes kemampuan sebelum menandatangani kontrak.

Yoyok Sukawi menambahkan, manajemen optimis David Rumakiek bisa kembali ke performa terbaiknya setelah mengalami cedera saat memperkuat Persib.

BACA JUGA:Lolos ke Liga Champions, AC Milan Akan Buang 11 Pemain, Ibrahimovic Masuk Daftar

''Terkait kondisi David Rumakiek yang musim lalu cedera, kami sebelum kontrak sudah melakukan tes medis, tes fungsi, dan tes fisik bagi David Rumakiek dan dari hasil tersebut David dinyatakan lolos,'' tambahnya.

Yoyok Sukawi berharap David Rumakiek bisa segera beradaptasi seperti Septian David Maulana yang kembali ke performa terbaiknya setelah mengalami cedera.

Perlu diketahui, sebelum bergabung dengan PSIS Semarang, David Rumakiek pernah memperkuat Persipura Jayapura dan Persib Bandung.

Menunjukkan performa yang apik bersama Persipura, David Rumakiek pernah mendapat panggilan Timnas U-19 Indonesia dan Timnas U-23 Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: